Partai Berkarya Segera Beri B.1-KWK untuk Appi-ARB

Partai Berkarya Segera Beri B.1-KWK untuk Appi-ARB

Partai Berkarya Segera Beri B.1-KWK untuk Appi-ARB

MAKASSAR, UPEKS.co.id— Partai Berkarya memutuskan mengusung pasangan calon Munafri Arifuddin-Abdul  Rahman Bando (Appi-ARB) di Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Makassar 2020.

Bacaan Lainnya
 

Demikian Ketua Berkarya Makassar, Yusuf Gunco. “Sudah A1 Partai Berkarya ke Pak Munafri,” ujar Yugo, sapaan  akrabnya.

Yugo mengatakan, Partai Berkarya tidak akan memberi surat tugas ataupun rekomendasi untuk Appi-ARB, tapi  langsung memberi formulir B.1-KWK sebahai bentuk keseriusan Berkarya dalam mengusung pasangan tersebut.

Bukan rekomendasi lagi tapi langsung B.1-KWK. Insyaallah partai berkarya ke Munafri. Dalam waktu dekat  tergantug Pak Munafri kapan dia mau terima,” ujarnya.

Yugo mengatakan, alasan Partai Berkarya untuk mengusung Appi-ARB ialah karena pasangan tersebut memiliki  kans yang besar untuk menang. Otomatis Berkarya pasti akan mengusung kandidar yang berpeluang besar untuk  menang karena Berkarya menyadari dirinya hanya punya 1 kursi di DPRD Makassar

“Partai Berkarya ini partai baru. Dan kursi 1. Jadi kita selalu mencari figur yang memenangkannya. kita tidak serta  merta memilih siapa tapi melihat figur yang maju menurut berkarya peluang menang besar appi itulah alasan kami  di DPP kita mendukung Munafri karena sangat memenangkan pemilihan wali kota itu alasan paling utama,”  ujarnya.

Diketahui hingga sampai saat ini, pasangan Appi dan Rahman Bando belum diusung oleh satu pun partai politik.

Namun, selain Berkarya, ada wacana yang kuat jika Partai Perindo dan Hanura juga akan merapat di kubu Appi-  Rahman Bando. Namun sampai saat ini, Berkarya menjadi partai yang sudah menyatakan kesiapan mengusung  pasangan tersebut di Pilwali. (jir)

Pos terkait