Murniati: JKN-KIS Tidak Pernah Mengecewakan

  • Whatsapp

Murniati: JKN-KIS Tidak Pernah Mengecewakan

Makassar, Upeks.co.id — “Ini mi program negara yang paling bagus sekali menurutku nak”. Kalimat dengan logat khas Makassar tersebut menjadi kata pengantar saat Murniati (51 tahun) dimintai pendapatnya tentang Program JKN-KIS oleh tim Jamkesnews, Jumat (13/03).

Peserta yang berasal dari segmen Penerima Bantuan Iuran (PBI APBN) ini sangat bersyukur dan merasa sangat terbantu. Murni menceritakan bahwa Ia sekeluarga sudah sering memanfaatkan kartu JKN-KIS nya dan selama itu pula pelayanan yang didapatkannya sangat baik.

“Alhamdulillah sangat puas. Selama memanfaatkan kartu KIS saya selalu dilayani dengan baik. Tidak ada tambahan biaya sekalipun yang saya keluarkan. Mulai dari anak saya yang pernah pasang pen dengan biaya kurang lebih lima belas juta, suami yang pernah operasi tumor dan saya sendiri penderita hipertensi yang rutin konsumsi obat. Bisa dibayangkan tanpa JKN-KIS berapa biaya yang harus kami keluarkan. Tapi syukurlah ada Program JKN-KIS. Bagi saya pribadi JKN-KIS lebih bagus dari program pemerintah sebelumnya yakni Jamkesda. Pokoknya saya bersyukur sekali dengan Program JKN-KIS ini,” ungkap ibu dua orang anak ini.

Meskipun Murniati merupakan peserta JKN-KIS yang dibayarkan oleh pemerintah, tapi suatu saat jika memang Murniati dan keluarga tidak dibayarkan lagi oleh pemerintah, Murniati mengaku ia dan keluarga akan tetap menjadi peserta JKN-KIS dan berusaha sekuat tenaga untuk dapat membayar iuran setiap bulannya.

“Bagi saya program ini sangat mulia dengan sistem gotong royongnya. Saya sendiri mau berterima kasih kepada peserta JKN-KIS yang telah ikhlas dan rutin membayarkan iurannya. Semoga dengan keikhlasan mereka, mereka selalu diberi kesehatan dan terhindar dari penyakit,” Harap Murniati.

Murniati juga sangat mengapresiasi BPJS Kesehatan dengan berbagai program yang telah dihadirkan. Salah satunya BPJS SATU! (BPJS Siap Membantu). Menurut Murniati dengan adanya program BPJS SATU!, pelayanan BPJS Kesehatan pasti akan semakin baik apalagi dengan adanya foto yang terpampang di setiap rumah sakit, peserta jadi dapat lebih mudah melapor jika dilapangan terjadi kendala.

“Saya sangat berterima kasih dengan BPJS Kesehatan yang tidak pernah mengecewakan bagi saya,” tutup Murniati. (Jamkesnews)

Pos terkait