Mulai 23 Juli, Polres Majene Gelar Operasi Patuh

  • Whatsapp
Mulai 23 Juli, Polres Majene Gelar Operasi Patuh

Mulai 23 Juli, Polres Majene Gelar Operasi Patuh

MAJENE,UPEKS.co.id–Kepolisian Resort (Polres) Majene akan menggelar Operasi Patuh Siamasei 2020, mulai  23 Juli sampai 5 Agustus 2020. Dalam operasi tersebut, polisi akan menyasar para pelanggar peraturan lalu lintas.

Bacaan Lainnya

Kasat Lantas Polres Majene, Iptu Muslim Aslim mengatakan, pada Operasi Patuh Siamasei 2020 ini akan  menitikberatkan pada tiga poin pelanggaran.

Tiga poin pelanggaran tersebut, kata dia, melawan arus,
tidak menggunakan helem serta pelanggaran-pelanggaran yang dapat mengakibatkan fatalitas kecelakaan,  seperti memarkir kendaraan sembarangan.

“Jadi kami ingatkan kepada para pengendara harus mematuhi aturan yang ada. Termasuk menggunakan masker  saat berkendara serta mematuhi protokol kesehatan,” ujar Iptu Muslim, Rabu (22/7/2020).

Menurut Iptu Muslim, Operasi Patuh Siamasei 2020 ini berkaitan dengan keselamatan lalu lintas di jalan raya.  Namun, kali ini ada penerapan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Untuk titik-titik lokasi operasi sendiri nanti, akan dilakukan di sejumlah jalan raya di wilayah Kabupaten Majene,”  ucapnya.

Tidak hanya itu, kata Muslim, petugas kepolisian juga akan selalu mengimbau kepada seluruh masyarakat. Agar  bisa lebih patuh berlalu lintas dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

“Selain akan melakukan penindakan terhadap para pelanggar lalu lintas, kita juga akan melakukan teguran secara  humanis dan mengedepankan imbauan dalam pelaksanaan protokol kesehatan,” tandasnya.(Alimukhtar).

Pos terkait