Membayar Iuran Tepat Waktu, dan Mendoakan Diri Selalu Sehat

  • Whatsapp

 

 

Bacaan Lainnya

Membayar Iuran Tepat Waktu, dan Mendoakan Diri Selalu Sehat

Narasumber : Zaenal (48 tahun)

Parepare, Upeks.co.id – Sejak diluncurkannya tahun 2014, Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) telah menjadi pilihan utama masyarakat untuk memproteksi diri.

Kehadiran Program JKN-KIS disambut baik di tengah masyarakat, salah satunya Zainal (48 tahun) saat ditemui ketika berkunjung ke Kantor BPJS Kesehatan Cabang Parepare pada Selasa (11/02). Ia mengungkapkan selalu merasa diperhatikan oleh pemerintah dengan adanya Program JKN-KIS dan dengan bangga dibawa kemanapun ia pergi selalu membawa serta kartu JKN-KIS sebagai identitas diri.

“Untuk memilih jaminan proteksi diri, saya tidak berpikir panjang untuk memilih Program JKN-KIS, karena manfaatnya sangat besar, selain itu iuranya pun relatif terjangkau dan tidak terlalu membebani saya dan keluarga,” ujar Zaenal

Selanjutnya Zaenal mengatakan bahwa dirinya sangat senang dan bangga terhadap Program JKN-KIS dimana banyak sekali masyarakat maupun dengan keluarganya yang sudah menggunakan JKN-KIS untuk pengobatan di fasilitas kesehatan tingkat pertama maupun di fasilitas kesehatan tingkat rujukan lanjutan.

“Saya sebagai peserta JKN-KIS merasa sangat bangga, pernah manfaatkan buat berobat di Puskesmas dan Alhamdulillah tidak ada hambatan, semuanya lancar dan tidak ada biaya yang saya keluarkan dan ini termasuk juga keluarga saya pernah menggunakan dan ini rata-rata semua merasa puas dengan pelayanan,” kata Zaenal

Dengan prinsip gotong royong sebagai peserta dimana kita yang sehat akan memberikan kontribusi pada peserta lain yang membutuhkan atau sedang sakit yang artinya iuran kita yang sehat akan menolong peserta lainnya yang sakit atau membutuhkan biaya pelayanan kesehatan.

“Saya dan keluarga sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada JKN-KIS, karena telah menjamin kesehatan saya beserta keluarga. Saya berharap untuk peserta yang terdaftar sebagai peserta mandiri yang membayar iuran sendiri agar rutinlah membayar iurannya sebelum tanggal 10 setiap bulannya, karena sekecil apapun yang kita berikan itu sangat bermanfaat bagi peserta lainnya dengan prinsip gotong royong ini kita sudah bisa menjadi pahlawan bagi sesama. Jika ada yang sakit berarti dia membutuhkan bantuan dan biaya, kemudian dibantu oleh iuran kita maka insya Allah berkah buat orang tersebut dan juga diri sendiri dimana sama halnya kalau saya berobat maka saya akan berterima kasih pada orang-orang yang telah membayar iuran dan mendoakan semoga diri mereka selalu sehat, aamiin,” tutup Zaenal. (Jamkesnews)

Pos terkait