Masamba Dilanda Banjir Bandang, Terparah

  • Whatsapp
Masamba Dilanda Banjir Bandang, Terparah

MASAMBA, Upeks.co.id— Masamba Sepertinya sudah menjadi langganan Banjir, dinihari tadi sekotar pukul 01.30, Sungai Masamba kembali meluap menggenangi puluhan rumah warga yang tinggal wilayah yang berada dekat dengan bantaran sungai. Akibatnya puluhan warga diungsikan ke tempat yang lebih Aman.

Salah seorang warga nyaris menjadi korban, karena terjebak banjir sungai Masamba, Beruntung escavator yang memang disiapkan di sungai Masamba dengan sigap mengevakuasi warga yang terjebak tersebut.

Bacaan Lainnya

Banjir kali ini Sempat menggenangi Jalan Poros Trans Sulawesi bahkan Genangan air mencapai lutut orang dewasa.

Warga yang terdampak diungsikan sejumlah tempat umum seperti Masjid dan Gedung Pemuda. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kab Luwu Utara, Drs H Muslim Muhtar M Si Bersama tim reaksi cepat langsung terjun Ke lokasi Banjir mengevakuasi warga yang terkena Banjir.

“Dini hari Senin 13 Juli 2020 Pukul 01. 20 Wita, Sungai Masamba kembali meluap dan mengenangi wilayah permukiman penduduk dan meluber hingga kejalan trans Sulawesi setinggi lutut,” Ujar Muslim.

Menurut Muslim Catatan sementara TRC PB BPBD Kab. Luwu Utara, sebanyak 19 Kepala Keluarga telah dieakuasi ke Gedung Pemuda, Kepala keluarga Tersebut terpaksa harus mengungsi untuk menghindari ancaman dan dampak banjir yang mengenangi permikiman mereka.

Disela upaya evakuasi tersebut TRC yang dipimpin langsung. Muslim Muchtar, memantau warga yang masih berada dilokasi rawan untuk menghindari ancaman banjir. Muslim Muhtar dan TRC bersama Tim Relawan lain dari berbagai institusi tetap berada dilokasi untuk siaga mendampingi masyarakat yang masih bertahan.(palopopos.co.id)

Pos terkait