MAKASSAR CITY

Manfaatkan Finger Print, Layanan Pasien HD Semakin Mudah

Manfaatkan Finger Print, Layanan Pasien HD Semakin Mudah

Makassar, Upeks.co.id— Sudah lebih dari 5 (lima) tahun, Irmawati telah menjadi pasien HD (hemodialisa) yang rutin cuci darah 3 kali seminggu di Rumah Sakit Unhas Makassar. Ibu rumah tangga yang dulu sempat bekerja di salah satu perusahaan swasta ini begitu antusias dan ceria saat salah satu tim Jamkesnews meminta pendapatnya tentang layanan HD yang semakin mudah dengan adanya sistem finger print yang dapat memangkas alur layanan dan antrian.

Irmawati sendiri merupakan pasien HD yang telah memanfaatkan sistem finger print.  Awalnya, Irma belum mendapat informasi bahwa saat ini salah satu manfaat dari sistem finger print juga adalah peserta tidak perlu lagi mengambil pembaharuan surat rujukan di fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) selama sistem sidik jari atau finger print pasien HD telah terekam di rumah sakit atau klinik utama yang menyediakan alat untuk hemodialisa.

“Wah sangat memudahkan yah ternyata. Dulu kan kita setiap 3 (tiga) bulan sekali kita mesti ke faskes tingkat pertama untuk memperbaharui rujukan kini berarti tidak perlu lagi selama finger print kita sudah terekam. Betul-betul sangat memudahkan menurut saya,” ungkap Irma.

Irma juga menambahkan bahwa sejauh ini ia sangat bersyukur dengan adanya program JKN-KIS apalagi banyak inovasi yang dilakukan BPJS Kesehatan dalam memberikan kemudahan dan meningkatkan kepuasan peserta salah satunya dengan sistem finger print.

“Saya pribadi sangat bersyukur menjadi peserta JKN-KIS. apalagi dengan kondisi saya yang harus rutin cuci darah, berapa puluh juta yang mesti saya keluarkan selama ini jika bukan sebagai peserta JKN-KIS tapi  syukurlah sejauh ini saya tidak pernah dimintai iur biaya tambahan serta pelayanan yang saya dapatkan juga sangat baik. Perawat disini ramah dan juga sudah seperti keluarga sendiri bagi saya,” kata Irma.

Dalam kesempatan yang sama selain mengapresiasi sistem finger print, Irma juga kagum dan mengapresiasi fitur-fitur terbaru yang ada dalam aplikasi Mobile JKN seperti fitur antrian online, fitur ketersediaan tempat tidur, fitur jadwal operasi, dan fitur pengaduan peserta. Bagi Irma fitur tersebut sangat memudahkan peserta JKN-KIS. (jamkesnews)

#TRENDING

To Top