Kolam Renang “Hawai” Desa Atue Resmi Dimanfaatkan

  • Whatsapp
Kolam Renang "Hawai" Desa Atue Resmi Dimanfaatkan

Kolam Renang "Hawai" Desa Atue Resmi Dimanfaatkan

LUTIM.UPEKS.co.id—-Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler meresmikan destinasi wisata baru kolam  renang “Hawai” yang berlokasi di Desa Atue, Kecamatan Malili, Kamis (02/07/2020).

Bacaan Lainnya

Acara peresmian yang dipusatkan disekitar kolam renang ditandai dengan pelepasan balon dan pemukulan  gentong oleh Bupati sebagai tanda resmi dibukanya wahana dan dimanfaatkan oleh masyarakat umum.

Dikesempatan tersebut, Bupati mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dirinya merasa  senang dan bangga atas inisiatif Pemerintah Desa yang sudah menyediakan fasilitas kolam renang tersebut.

“Saya rasa ini sebuah terobosan dalam rangka peningkatan perekonomian dan membangun Desa Atue kedepan,”  kata Bupati Husler.

Dijelaskan Bupati, Desa Atue merupakan salah satu desa yang nantinya akan menjadi pusat pertumbuhan riil  ekonomi, Kedepan desa ini akan menjadi gerbang sekaligus jantung ibu kota Kabupaten Luwu Timur, tentu  semuanya dari awal kita harus mempersiapkan sarana dan prasarana.

“Kedepan pemerintah daerah menitikberatkan pembangunan peningkatan perekonomian diwilayah ini, hal ini  dapat dilihat dengan ditempatkannya pembangunan rumah sakit dan Bumi Perkemahan (Bumper) didesa ini,” kata  Bupati.

Kepala Desa Atue Abdul Hamid menyampaikan bahwa, nama Taman Wisata Kolam Renang “Hawai” merupakan  penggabungan singkatan 2 nama dusun yang ada di Desa Atue yakni Harapan dan Waemami.

Pembangunan kolam renang ini di danai dari Anggaran Dana Desa (ADD) dan nantinya akan dikelola oleh  Bumdes Karya Sejahtera.

“Pembangunan kolam renang ini menelan anggaran 600 juta lebih, sudah termasuk jembatan dan akses jalan  menuju kolam ini,” Kata Kepala Desa Atue.

Selanjutnya, Abdul Hamid pun berharap agar Kolam Renang “Hawai” dapat menambah pendapatan warga sekitar  serta pendapatan desa.

Hadir dalam acara peresmian tersebut Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Muh. Taqwa Muller, Kadis  Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Luwu Timur, H. Hamris Darwis, sejumlah Kepala OPD, Camat Malili, Nur Saifullah Rahman serta para kepala desa se Kecamatan Malili. (hms/rls)

Pos terkait