Ketua Komisi Satu Hentikan Rapat Dengar Pendapat

  • Whatsapp
Ketua Komisi Satu Hentikan Rapat Dengar Pendapat

Ketua Komisi Satu Hentikan Rapat Dengar Pendapat

KOLAKA,UPEKS.co.id—Rapat Dengar Pendapat(RDP) yang dipimpin Ketua Komisi I DPRD Kolaka Sulawesi
Tenggara (Sultra) Kaharuddin di ruang Komisi I, Rabu (15/7/20) terpaksa harus dihentikan.

Bacaan Lainnya

RDP itu tindak lanjut demo Gaki 13 Juli 2020 dalam pernyataan sikap terkait adanya dugaan penyelewengen dana
pekerjaan pengerukan jalur perahu total anggaran Rp186 juta lebih tahun 2020 di Desa Lalonggolosua  Kecamatan Tanggetada Kabupaten Kolaka. Kades Lalonggolosua.

Pendemo menduga, ada pihak belum menyelesaikan gaji/honor aparat desa, padahal putusan sudah inkracht  (berkekuatan hukum tetap) dari PTUN.

Untuk itu pihak pengunjuk rasa mendesak segera memanggil Kades Lalonggolosua, Kepala Inspektorat, Camat  Tanggetada serta semua pihak terkait untuk dipanggil melalui RDP.

Ketua Komisi I DPRD Kolaka Kaharuddin didampingi sejumlah anggota Komisi I saat menerima pendemo saat  berjanji, akan memanggil pihak terkait dalam RDP 15 Juli 20) dengan membawa bukti-bukti.

Namun saat RDP di ruang Komisi I, Rabu (15/7/20) dipimpin Kaharuddin, saat dikonfirmasi media melalui  WhatsAppnya mengatakan, RDP tidak bisa dilanjutkan.

”Pertimbangannya, aspirasi yang disampaikan sebelumnya dengan beberapa tuntutan berbeda dengan apa yang  disampaikan saat RDP,” ujarnya.

Dalam RDP tersebut salah seorang wakil dari pembawa aspirasi, Usman yang membacakan aspirasinya sangat  berbeda apa yang menjadi tuntutan saat melakukan aksi 13 Juli lalu.

“Usman ini hanya menjelaskan tentang kemenangannya melalui PTUN. Sementara yang dibutuhkan data-data  terkait dugaan kasus Kades Lalonggolosua. Sehingga kami memberikan solusi kepada Usman dan kawan-kawan  bersama pengacaranya agar tetap berpedoman pada hasil putusan PTUN. Dan itu sudah bukan kewenangan  kami. Sehingga RDP tidak dapat kami lanjutkan,” ungkap Kahar.

Sementara semua pihak-pihak terkait yang akan didengar keterangannya dalam RDP ini semuanya hadir.

“Hanya Kades Lalonggolosua yang diwakili oleh Sekdes dan Kaur Perencanaan,”ujar Kaharuddin.(pil).

Pos terkait