Kapal Nelayan Tenggelam di Perairan Majene, Empat Awak Selamat

  • Whatsapp
Kapal Nelayan Tenggelam di Perairan Majene, Empat Awak Selamat

Kapal Nelayan Tenggelam di Perairan Majene, Empat Awak Selamat

MAJENE, UPEKS.co.id—Musibah kecelakaan laut kembali terjadi di perairan Majene, pada Minggu (12/7/2020).

Bacaan Lainnya

Sebuah kapal nelayan ‘Pintu Rahmat’ yang diawaki empat nelayan, tenggelam akibat diterjang gelombang laut. Beruntung, keempat awaknya berhasil diselamatkan.

Informasi yang dihimpun dari beberapa warga Palipi Soreang menyebutkan, kapal berhasil ditemukan orang  nelayan dari Lingkungan Passarang, Kelurahan Totoli setelah dua hari terampung di perairan Palipi Soreang,  Rabu (15/7/2020) pukul 04.00 dinihari.

Menurut petugas Syahbandar Majene, Ilham, kapal yang berkapasitas 3 GT tersebut berangkat dari Desa  Tangnga-Tangnga Karama untuk mencari telur ikan di perairan Majene, Minggu, (12/7/2020) ditumpangi empat orang awak.

Saat berada di perairan Palipi Soreang mesinya macet, palagi cuaca buruk, angin kencang dan  ombak besar Minggu, 13 Juli 2020. Akibatnya, kapal tenggelam dan empat orang awaknya berusaha menyelamatkan diri di atas kapal.

Pada saat tenggelam kata Ilham, salah seorang awaknya atas nama Usman, berinisiatif mencari pertolongan  dengan menggunakan perahu kecil yang ada di kapal, namun hingga kapal tersebut ditemukan bersama tiga  orang awaknya, Rabu (15/7), Usman belum kembali.

“Alhamdulillah setelah dilakukan pencarian, satu orang awaknya atas nama Usman berhasilkan ditemukan dalam  keadaan selamat, Keempat awak kapal sudah dipulangkan ke rumahnya di Karama,” kata Ilham. (Alimukhtar)

Pos terkait