Kakanwil Kemenag Sulsel Lantik 5 Pejabat

  • Whatsapp
Kakanwil Kemenag Sulsel Lantik 5 Pejabat

Makassar, Upeks.co.id–Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatanen H.Anwar Abubakar melantik dan mengambil sumpah jabatan 3 pejabat eselon tiga untuk jabatan Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) dan Kepala Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (Kabid PD Pontren) serta Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palopo. Rabu 1 Juli 2020.

Selain melantik 3 Pejabat Eselon III, Kakanwil juga melantiik dan mengambil sumpah 2 pejabat eselon IV lingkup Kanwil Kemenag Sulsel.

Bacaan Lainnya

Prosesi pelantikan yang berlangsung di Aula Lantai II Kanwil Kemenag Sulsel Jalan Nuri Nomor 52 Makassar ini tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan menerapkan physical distanching dan tetamu yang hadir dibatasi untuk memasuki aula.

Adapun kelima pejabat yang dilantik adalah :

1. H. Faturrahman, SE, M.Pd.  yang dulunya menjabat sebagai Kepala Bidang PD Pontren, kini menduduki posisi sebagai Kepala bagian TU Kanwil Kemenag Sulsel menggantikan Drs.H.Abdul Wahid yang beralih tugas menjadi staf pengajar (dosen) di Universitas Islam Neger (UIN) Makassar.

2. H. Mulyadi, SE, MM. mendapatkan promosi jabatan dari Kepala Seksi Kelembagaan dan Sistem Informasi pada Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sulsel, menjadi Kepala Bidang PD Pontren, menggantikan posisi yang ditinggalkan H. Faturrahman.

3. Dr. M. Rusydi Hasyim, S.Ag, M.Ag  Sebelunya sebagai Kasi Bimas Islam pada Kantor Kemenag Luwu, Kini diberi Amanah sebagai Kepala Kantor Kemenag Kota Palopo

4. H. Saenong, LC sebelumya sebagai Pelaksana pada Bidang PD Pontren diserahi tugas baru sebagai Kepala Seksi Kelembagaan dan Sistem Informasi pada Bidang Madrasah Kanwil Kemenag Sulsel

5. H. Mujahid Dahlan, S.Ag, M.Th.I, awalnya sebagai Kasubag TU Kemenag Gowa, kini beralih menjadi Kepala Seksi Pendidikan Diniyah Formal dan Ma’had Aly pada Bidang PD Pontren Kanwil Kemenag Sulsel.

Usai pelantikan, Anwar Abubakar dalam arahannya menyampaikan bahwa Kementerian Agama adalah instansi yang dinamis, sehingga masalah rotasi dan mutasi atau promosi jabatan adalah hal yg biasa.

Ia lantas mengajak semua insan Kemenag untuk mempersiapkan diri menghadapi peradaban baru yang disebut era baru atau new normal.

“Kita telah memasuki peradaban baru yaitu new normal. Peradaban baru ini kemungkinan besar akan merubah kebiasaan atau tradisi kita sehari-hari sebagai orang timur yang telah terbiasa bersalaman jika bersua”, ucap Kakanwil

Kepada pejabat yang baru saja dilantik, Kakanwil mengingatkan agar 5 Nilai Budaya Kerja Kemenag RI bisa diterapkan dengan konsisten dalam menjalankan tugas dan fungsi serta tangungjawab sebagai ASN Kementerian Agama.

Terkait pandemi covid 19, Anwar Abubakar menegaskan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di lingkungan Kanwil Kemenag Sulsel, baik bagi pegawai maupun bagi tamu atau masyarakat yang berkunjung.

Kakanwil secara khusus menyampaikan terima kasih atas pengabdian H. Abdul Wahid mantan Kabag TU di Kemenag Sulsel yg saat ini sudah beralih menjadi dosen di UIN Alauddin Makassar.

“Atas nama keluarga besar Kanwil Kemenag Sulsel dan atas nama pribadi mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Bapak H.Abdul Wahid, SH, MH yang telah mengabdi 30 tahun lebih di Kementerian Agama dan sekarang mengabdi sebagai dosen di UIN Makassar. Beliau adalah birokrat sejati. Meskipun pisah tempat tapi kita tetap bersama menuju 1 pulau harapan walau beda perahu”, tutur Kakanwil.

Diakhir arahan, Kakanwil berpesan khusus kepada Dr.M.Rusydi Hasyim, S.Ag, M.Ag yang dilantik sebagai Kakan Kemenag Kota Palopo agar segera kembali ke tempat tugas yang baru dan melapor ke Walikota Palopo.

“Pak Kandep Palopo saya minta segera kembali dan menghadap Walikota. Sampaikan salam hormat saya kepada Bapak Walikota Palopo. Koordinasi dan sinergitas dengan penerintah setempat itu sangat penting”, pungkasnya.(rls)

Pos terkait