Kades Temmapaddue Kecamatan Marusu Senam Sehat Bersama Warga

  • Whatsapp
Kades Temmapaddue Kecamatan Marusu Senam Sehat Bersama Warga

Kades Temmapaddue Kecamatan Marusu Senam Sehat Bersama Warga

MAROS.UPEKS.co.id—Banyak cara untuk dapat menikmati anugerah yang diberikan Allah swt. kepada  makhluk-NYA. Salah satu nikmat yang dianugerahkan adalah nikmat sehat baik jasmani maupun rohani.

Bacaan Lainnya

Kesehatan sangatlah penting untuk kita jaga sebagai rasa syukur terhadap sang pencipta. Salah satu cara  menjaga kesehatan jasmani kita adalah dengan gerakan-gerakan seperti senam.

Itulah yang dilakukan ibu PKK Desa Temmapadduae Kecamatan Marusu Kabupaten Maros. Kali ini gelar senam bersama warga di lapangan Pattene, Minggu (12/7/2020)

Senam bersama dibuka Kades Temmapaduae Aminuddin, dan di dampingi ibu Kades, Ramlah. Kegiatan yang  dipandu instruktur senam berpengalaman dan energik, instruktur Alang, Nani,Camel terlihat meriah dan penuh  semangat.

Selain Kades, turut hadir beberapa anggota BPD, para peserta senam ibu kades dan warga Desa Temmapaddue  berjumlah 70 orang.

Kades Temmapaddue Aminuddin menjelaskan, tujuan senam bersama ini, selain untuk kesehatan juga sekaligus  bersilaturahmi bersama warga desa.

Aminuddin berterima kasih yang tak terhingga kepada para peserta senam dan instruktur. Menurutnya dengan  diadakan senam bersama tersebut, bisa mempererat tali silaturahmi/persaudaraan warga Desa Temmapaduae.

“Dengan adanya kegiatan ini, tentunya kami harus lebih semangat lagi memajukan desa, tetap akan menjalin  silaturahmi dengan saling berinteraksi kepada warga Desa Temmapaduae ,” kata Aminuddin.

Menyingung proram, kades Aminuddin mengatakan, pengadaan laboratorium untuk peningkatan SDM Pemuda.  Sebelum memasuki bursa kerja, terlebih dahulu diberi skil pelatihan komputer, mereka dibina untuk bersaing  dibidang masing masing,

“Walaupun sekarang ini tetap dilanjutkan pembangunan, tetapi kita focus dulu dianggaran covid-19 yang cukup  besar dipangkas. Diharapkan, ada kelanjutan pembangunan, meski di tahun ini agak tertunda dulu,” kata  Aminuddin.

Program ke dua, Desa bersih yang sudah dicanangkan dari awal. Pertimbangannya, kita melihat Desa  penyanggah dari kota madya penting untuk itu, karena kita ini pintu gerbang kota Maros. Hanya sungai kecil saja  yang membatasi kota Maros. Dengan demikian, warga desa Temmapaddue juga saling berinteraksi denga warga
kota Makassar karena berbatasan langsung, tambah kades.

Selanjutnya keaktifan organisasi kepemudaan lainnya penunjang di bidang pemerintahan birokrasi, fokus di bakti
sosial. Karena dulunya Karang Taruna vakum, kini alhamdulillah sudah berjalan dan perlu ditingkatkan lagi
ucapnya.

“Khusus di bidang pelayanan birokrasi Desa Temmapadue sudah berjalan baik,walaupun tanggal merah kalau
ada yang butuh pelayanan, kita tetap buka kantor dan membatu kebutuhan warganya,” ujar Kepala desa
Aminuddin.(san).

Pos terkait