JKN-KIS Salah Satu Aset Untuk Hidup Sehat

  • Whatsapp

JKN-KIS Salah Satu Aset Untuk Hidup Sehat

Palopo, Upeks.co.id- Harisa (62) adalah seorang Ibu rumah tangga yang tentunya membutuhkan fisik yang sehat untuk melakukan aktifitas sebagai ibu rumah tangga, apalagi sekarang sudah dikaruniai cucu yang pastinya akan selalu mengajaknya bermain.

Bacaan Lainnya

Semakin bertambah usia, semakin banyak pasti penyakit yang akan menggerogoti tubuh jika tidak menjaga pola makan. Keadaan inilah yang menjadi perhatian khusus bagi Harisa. Sadar usia sudah tak muda lagi, maka harus ada jaminan kesehatan yang menjamin ketika masa sakit itu datang.

“Bagi saya kartu JKN-KIS adalah aset untuk hidup sehat, bukan harta karena jika kita sakit harta juga akan habis untuk biaya pengobatan. Apalagi biaya kesehatan semakin mahal, usia seperti saya ini juga semakin rentan. Bersyukur sekarang di Indonesia ada jaminan kesehatan yang seperti ini, resmi pula dari pemerintah kita. Tidak lagi berharap kepada asuransi kesehatan swasta, yang persyaratannya sangat sulit untuk administrasi ataupun mengklaim kembali biaya yang sudah ditanggung sendiri terlebih dahulu,” ungkap Harisa.

Harisa menambahkan bagi sebagian orang, mungkin ada yang berpikir bahwa selama ini sia-sia membayarkan iuran setiap bulannya karena tak pernah sakit. Tapi ketahuilah kalau iuran tersebut tidak sebanding dengan kesehatan yang jika jatuh sakit pasti akan jauh lebih besar biaya yang akan dikeluarkan.

“Anggaplah kita berinvestasi jaminan kesehatan, yang akan bisa kita pakai sewaktu-waktu. Jika memang tak terpakai artinya akan menjadi investasi akhirat kita karena telah membantu saudara kita yang lain,” katanya

Program Jaminan Kesehatan Nasional ini sudah berjalan pada tahun ke-7, artinya sudah banyak orang yang pasti telah terbantu oleh adanya program ini. Banyak pula orang yang berpartisipasi dan mempercayakan jaminan kesehatan keluarganya kepada Program JKN.

“Saya mendoakan semoga semakin banyak orang yang sehat, sehat itu mahal dan saya sudah merasakan itu. Program ini sudah banyak membantu masyarakat lainnya, saya menyaksikannya dan merasakan sendiri. Semua pasti mengandalkan kartu JKN-KIS ini. Sekarang disiplinlah dalam membayar agar tidak terjadi masalah dalam proses pemakaiannya, semua menjadi semakin mudah,” tutup Harisa. (Jamkesnews)

Pos terkait