SULAWESI SELATAN

Jaga Imunitas, WBP Lapas Narkotika Sungguminasa Diberi Suplemen Vitamin

Jaga Imunitas, WBP Lapas Narkotika Sungguminasa Diberi Suplemen Vitamin
Petugas lapas memberikan Vitamin kepada warga binaan pemasyarakatan.–foto:sofyan–

GOWA, UPEKS.co.id– Pencegahan adalah hal yang paling penting dilakukan agar setiap orang tidak terjangkit atau terpapar dari virus maupun penyakit.

Melalui pencegahan dengan menerapkan protokol kesehatan agar tidak terpapar virus Corona adalah salah satu upaya yang diterapkan oleh petugas dan Warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Lapas Narkotika kelas IIA Sungguminasa.

Menurut Kepala Lapas Narkotika Sungguminasa, Rahnianto ditengah masih merebaknya penyebaran virus Corona, pihaknya telah melakukan berbagai upaya-upaya pencegahan untuk menjamin seluruh petugas dan WBP tetap terjaga kesehatannya.

“Yang perlu kita lakukan itu tetap menerapkan protokol kesehatan, tetap menggunakan masker, rajin mencuci tangan walaupun berada dalam kawasan Lapas,”katanya, Selasa (1/7/2020).

Rahnianto juga mengungkapkan,  Wastafel pun telah disiapkan disetiap blok atau ruang Warga binaan pemasyarakatan untuk lebih menjaga kebersihan.

“Setiap wastafel itu ada sabun antiseptiknya, ada juga air mengalir kita siaplkan,”ungkap dia.

Selain penerapan protokol kesehatan, menjaga kebugaran tubuh kata Rahnianto juga dibutuhkan oleh petugas dan warga binaan agar tetap vit dalam beraktivitas.

“Setiap hari kita anjurkan kepada seluruh penghuni lapas untuk berolah raga dan berjemur pada pagi hari,”ungkapnya.

Sedangkan untuk menunjang asupan makanan dan kebutuhan gizi bagi WBP yang saat ini berjumlah 992 orang, pihak lapas juga memberikan suplemen vitamin agar imunitas tubuh dapat terjaga dengan baik dan tidak mudah sakit.

“Kita juga berikan suplemen makanan seperti vitamin. Itu penting untuk menjaga imun tetap Stabil,” tambahnya.

Terkait keamanan petugas, pihak lapas narkotika Sungguminasa melakukan pemeriksaan ketat. Setiap petugas yang akan masuk akan diperiksa suhu tubuhnya dan wajib memakai masker. (Sofyan).

#TRENDING

To Top