Istri Mengidap Diabetes, Baso Bersyukur Ada PROLANIS

  • Whatsapp

Istri Mengidap Diabetes, Baso Bersyukur Ada PROLANIS

Mamuju Tengah, Upeks.co.id – Di tengah merebaknya virus corona di Indonesia, BPJS Kesehatan tetap memberikan pelayanan terbaik kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Seperti yang dilakukan oleh tim BPJS SATU! (Siap Membantu) Kabupaten Mamuju Tengah yang melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mamuju Tengah, Selasa (31/03).

Tim BPJS SATU! mengunjungi salah satu peserta JKN-KIS yang menderita penyakit diabetes mellitus, Ati. Ati merupakan PNS yang bertugas di Pemerintah Daerah Kabupaten Mamuju Tengah.

“Istri saya menderita diabetes mellitus sejak lama, namun sudah rutin berobat untuk mengontrol kadar gulanya menggunakan JKN-KIS. Meskipun seorang PNS, biaya pengobatannya rasanya berat kalau harus membayar sendiri. Maka dari itu, saya sangat merasa terbantu dengan adanya Program JKN-KIS,” ungkap Baso, suami Ati, kepada Jamkesnews.

Ia mengatakan untuk kontrol dan obat-obatan yang harus dibeli bukan hanya sekali dan dua kali. Harganya pun bisa dibilang tidak murah. Beruntung ada Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis) BPJS Kesehatan di Puskesmas yang bisa membantu istrinya menjalani masa pengobatan.

“Program ini mengajarkan kami hidup sehat dan olah raga senam yang rutin dilaksanakan di Puskesmas. Kami sebagai rakyat Indonesia merasa sangat diperhatikan oleh pemerintah dengan adanya Program JKN-KIS ini beserta program-program pendukung lainnya,” tutur Baso.

Di akhir perbincangan, Baso berharap Program JKN-KIS ini tetap ada membantu masyarakat yang membutuhkan. Menurutnya pelayanan saat ini sudah cukup baik, terutama  fasilitas kesehatan sarana dan prasarana di rumah sakit.

“Kami juga apresiasi dengan adanya tim BPJS SATU! ini. Kami ucapkan juga terima kasih atas empati dan keramahan, serta respon yang cepat untuk tim BPJS SATU! BPJS Kesehatan Kabupaten Mamuju Tengah,” kata Baso. (Jamkesnews)

Pos terkait