Imbas Corona, BPJS Kesehatan Makale Salurkan Bantuan Bagi Masyarakat   

  • Whatsapp

Imbas Corona, BPJS Kesehatan Makale Salurkan Bantuan Bagi Masyarakat   

Makale, Upeks.co.id- Pandemi Corona yang hingga kini belum usai berdampak pada berbagai aspek kehidupan. Tidak hanya pada bidang kesehatan, perekonomian pun terkena imbasnya. Aktivitas yang dibatasi dengan social distancing mengakibatkan banyak mata pencaharian yang terhambat, khususnya bagi masyarakat menengah ke bawah dengan ekonomi yang ditopang oleh pendapatan per harinya.

Bacaan Lainnya

Melihat kondisi tersebut, duta BPJS Kesehatan Cabang Makale melakukan penggalangan dana pada lingkungan kerja sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Bantuan tersebut kemudian disalurkan dalam bentuk paket sembako kepada masyarakat dengan profesi yang terhenti sementara akibat pandemi yang terjadi, seperti tukang ojek, tukang becak, pedagang kecil, serta beberapa orang lansia.

“Situasi yang terjadi saat ini mengakibatkan banyak dampak yang ditimbulkan. Dampak pada bidang ekonomi pun benar-benar mulai terlihat. Karenanya Duta BPJS Kesehatan Cabang Makale telah berinisiatif melaksanakan penggalangan dana berupa bantuan yang akan diberikan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan di tengah situasi yang belum kondusif ini. Kami telah melakukan pendataan dan nantinya bantuan ini akan kami salurkan berupa sembako berupa bahan pokok. Kami harapkan bantuan ini dapat bermanfaat dan semoga pandemi ini segera berlalu agar masyarakat pun dapat kembali memulai aktifitas normal seperti biasanya,” ujar Kepala BPJS Kesehatan Cabang Makale Sanny Christian Mangundap, Rabu (28/04).

Selain itu, BPJS Kesehatan Cabang Makale pun tidak melupakan para petugas Satgas Covid-19 yang berjaga pada perbatasan antar kabupaten maupun desa. Para petugas yang tidak mengenal lelah melaksanakan penjagaan dan pengecekan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 tersebut juga mendapat bantuan berupa vitamin.

“Bagi Satgas Covid-19 pada perbatasan Toraja Utara dan Tana Toraja juga kami siapkan vitamin. Mereka butuh stamina yang baik dalam menjaga daerah kita, sedikit bantuan dari kami kiranya dapat membantu agar tetap semangat dan kuat dalam menjalankan tugasnya. Memutus penyebaran virus corona adalah tugas kita bersama karenanya mari saling membantu dan tetap taati protokol yang ada,” jelas Sanny.

Sabang, salah seorang warga Makale, merasa sangat senang dengan bantuan yang diterima dari BPJS Kesehatan. Pria yang sehari-hari bekerja sebagai tukang ojek ini mengatakan saat ini sulit sekali mendapat pemasukan karena orang-orang mulai membatasi kegiatannya di luar rumah.

“Saya juga takut mau keluar tapi kalau tidak cari penumpang tidak bisa dapat pemasukan untuk kebutuhan sehari-hari. Tapi bantuan dari BPJS Kesehatan ini betul-betul bermanfaat bagi saya. Terima kasih banyak telah memperhatikan kami,” ujar Sabang. (Jamkesnews)

Pos terkait