Hari Ini, Kasus Covid-19 di Enrekang Meningkat jadi 52

Hari Ini, Kasus Covid-19 di Enrekang Meningkat jadi 52

Hari Ini, Kasus Covid-19 di Enrekang Meningkat jadi 52

ENREKANG,UPEKS.co.id — Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Enrekang terus bertambah. Sutrisno, Jubir  Covid-19 Kabupaten Enrekang menyampaikan kasus ke-52 adalah seorang laki-laki inisial YK (53) warga Buttu  Juppandang, Kecamatan Enrekang.

Bacaan Lainnya

30 Juni 2020 YK masuk RSUD Massenrempul dengan keluhan batuk sejak lama, demam dan nyeri kaki sebelah  kiri dengan luka terbuka dan nekrotik ( menghitam ). Tipe II karena YK memiliki riwayat diabetes mellitus (DM) mm.

“1 Juli dilakukan pengambilan Swab PCR terhadap YK kemudian dikirim ke laboratorium Sentral RSUP Wahidin  Sudirohusodo Makasar pada hari itu juga” kata Sutrisno.

Sutrisno menjelaskan 3 Juli 2020 keluar hasil RT-PCR YK yang dinyatakan positif Covid-19.

“YK, seorang pedagang di pasar, tapi sejak 1 bulan terakhir tidak berdagang lagi akibat penyakit yang dideritanya.  YK adalah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 kasus ke-52.

Selaku Jubir Covid-19 yang sekaligus Kadis Kesehatan Kabupaten Enrekang, Sutrisno tidak henti-hentinya  menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap saling menjaga sehingga diantara mereka tidak saling menukarkan  virus Coron. (sry)

Pos terkait