Gunakan Pesawat TNI-AU dan BNPB, DJPU Bandara Lagaligo Bua Kirim Bantuan ke Bandara Masamba

Gunakan Pesawat TNI-AU dan BNPB, DJPU Bandara Lagaligo Bua Kirim Bantuan ke Bandara Masamba

Luwu, Upeks.co.id–Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (DJPU) Kementerian Perhubungan melalui Bandara Lagaligo di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, melakukan aksi “DJPU Peduli” dengan mengirimkan bantuan untuk Bandara Andi Jemma, Masamba yang disalurkan dengan menggunakan pesawat TNI-AU dan BNPB.

Bantuan ini sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian atas rusaknya sejumlah fasilitas di Bandara Andi Jemma, Masamba Sulsel,  karena terendam lumpur dan operasional penerbangan di bandara itu pun menjadi lumpu akibat banjir bandang yang meluluh lantahkan wilayah itu seminggu lalu.

Bacaan Lainnya

“Kami menyampaikan turut berdukacita atas musibah yang terjadi” ungkap Direktur Jenderal Perhubungan Udara Novie Riyanto di Jakarta

Lanjutnya, Bantuan dan koordinasi sangat penting dilakukan, apalagi jika ada karyawan ataupun keluarganya yang menjadi korban, beberapa Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) juga standby dalam rangka memberikan dukungan penanganan bencana tersebut.

Sementara itu, Kepala Bandara Lagaligo Indra Rohman menyampaikan, bahwa bantuan yang diberikan oleh Bandara Lagaligo tersebut merupakan aksi nyata DJPU Peduli dan bantuan tersebut berupa kendaraan satu unit PKP-PK, sembako, 20 personil dan peralatan kerja sudah diserahkan oleh pengelola Bandara Lagaligo pada Selasa (14/7).

“Jadi, kami berangkat dari Bua hari itu juga saat terjadinya banjir bandang, yaitu pukul 13.00 WITA. Kami berangkat menunggu konfirmasi cuaca dan kondisi di Masamba,” ujar Indra Rohman. “saya, mewakili keluarga besar Bandara Lagaligo turut berdukacita atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Masamba, Luwu Utara, mewujudkan rasa peduli itu kami juga ikut mendistribusikan logistik melalui udara”ujarnya

Di tengah pandemi, banjir bandang menerjang Masamba. Ini adalah sebuah ujian, ia mengajak masyarakat bersama-sama saling mendoakan agar saudara sebangsa di Masamba kuat dan ujian ini cepat berakhir, juga semuanya baik-baik saja. (Echa)

Pos terkait