GTPP Covid-19 Selayar: Terdapat 9 Tambahan Covid-19

  • Whatsapp
GTPP Covid-19 Selayar: Terdapat 9 Tambahan Covid-19

GTPP Covid-19 Selayar: Terdapat 9 Tambahan Covid-19

SELAYAR.UPEKS.co.id — Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Kepulauan  Selayar, SulSEL kembali mengumumkan tambahan sembilan orang pasien positif terpapar covid-19.

Bacaan Lainnya

Pernyataan resmi ini disampaikan Wakil Ketua GTPP Covid-19 Kabupaten Kepulauan Selayar Dr. Ir. H. Marjani  Sultan, M. Si, di media center GTPP Covid-19 Selayar Jalan Muh. Krg. Bonto Kecamatan Benteng, Senin  (13/7/2020).

Marjani Sultan didampingi jubir GTPP Covid-19 dr. Husaini, M. Kes, Kajari Selayar Adi Nuryadin Sucipto, S.H.,M.H., unsur dari Polres, dan yang mewakili Dandim 1415 Selayar serta Sekretaris GTPP Covid-19 Ahmad Ansar.

Pasien positif tambahan tersebut masing-masing, Inisial DM (54) pria, MU Pria (19) dan MST wanita (13)  wara Dusun Gantarang Lalang Bata Desa Bontomarannu Kecamatan Bontomanai.

Selanjutnya Inisial AA wanita (17), LA wanita (13) dan SA wanita (11) asal di Dusun Onto Sapo Kecamatan  Bontomatene.

Menyusul inisial AR Pria (14), wara di Benteng Kecamatan Benteng, inisial RMN wanita (14)  alamat Dusun Batupanynyu Desa Jambuiya, serta HI pria (15) asal Dusun Tinggi Sisilia Desa Tanete Kecamatan  Bontomatene.

Dengan adanya tambahan kasus positif ini, total pasien positif menjadi 23 orang, dengan rincian proses  perawatan/isolasi 11 orang, dan sembuh 12 orang.

Marjani Sultan juga melaporkan kesembilan tambahan tersebut saat ini sementara menjalani isolasi, dengan  rincian tujuh orang isolasi di hotel, dan dua orang isolasi mandiri. Saat ini kata Marjani sementara dipersiapkan  untuk penanganan selanjutnya.

Marjani Sultan mengatakan dengan melihat kondisi tersebut, resiko penularan covid-19 di Kabupaten Kepulauan  Selayar semakin tinggi karena sudah ditemukan adanya penularan setempat atau transmisi lokal yang terjadi  di beberapa tempat.

“Virus sars-cov 2 disinyalir sudah menyebar kemana-mana. Dan saatnya kita sudah harus saling mencurigai siapa  pembawa virus diantara kita,” ucap Marjani.

Untuk itu Marjani Sultan lagi-lagi mengajak kepada semua komponen masyarakat untuk membiasakan diri  menerapkan adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif dan aman covid-19 pada setiap aktivitas  dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Semoga pasien yang terkonfirmasi positif segera sembuh dan tidak menular ke orang lain,” ucapnya.

Dikonfirmasi terpisah, juru bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Kepulauan Selayar dr. Husaini, M. Kes  menambahkan, bahwa dari kasus sembilan pasien positif itu, tujuh orang diantaranya masih merupakan contact  tracking pasien positif sebelumnya. Sementara dua orang lainnya merupakan kasus baru positif covid-19, yang
mempunyai riwayat perjalanan dari Kota Makassar Sulsel.

Sekadar diinfokan sejauh ini total ODP 84 orang dengan rincian proses pemantauan satu orang, selesai pemantauan dan dinyatakan sehat 83 orang.

PDP total tujuh orang, dengan rincian proses pengawasan satu orang, selesai pengawasan (non covid) tiga orang,  dan meninggal dunia tiga orang. (Sya).

Pos terkait