Genjot Pertumbuhan Ekonomi, Askar-Pipink Siapkan Program Asik Preneur dan Asik Mart

  • Whatsapp
Genjot Pertumbuhan Ekonomi, Askar-Pipink Siapkan Program Asik Preneur dan Asik Mart

BULUKUMBA, UPEKS.co.id – Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Bulukumba, Askar HL-Arum Spink semakin gencar melakukan sosialisasi jelang pilkada desember mendatang.

Pasangan dengan Tagline “Bulukumba Asik” menyisir beberapa desa di Kecamatan Rilau Ale, Kamis (23/07/2020).

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, pasangan yang dikenal religus ini memaparkan program Asik Preneur, sebagai salah satu program yang hadir karena keresahan mereka melihat tingginya jumlah pengangguran di kabupaten berjuluk “Butta Panrita Lopi” tersebut.

Menurut Askar HL, Bulukumba merupakan daerah yang dianugrahi bonus demografi dimana jumlah penduduk usia produktif kerja sangat banyak.

Sayangnya, lanjut Ketua DPC PPP Bulukumba ini, kondisi tersebut tidak dibarengi dengan ketersediaan lapangan kerja, sehingga banyak generasi muda yang menganggur atau  memilih merantau mencari pekerjaan.

“Tugas kita adalah memastikan ketersediaan lapangan kerja bagi anak-anak kita, memastikan mereka punya penghasilan yang layak. Maka itu kita hadirkan program Asik Preneur,” ucap Askar HL

Asik Preneur, lanjut Askar HL, adalah gerakan kemanusiaan yang bertujuan melahirkan pengusaha-pengusaha baru, melakukan pendampingan, serta menjadi motor penggerak di sektor ekonomi.

“Banyak yang ingin berwirausaha, banyak wirausaha yang ingin mengembangkan usahanya tapi memiliki banyak kendala, karena itu kami hadirkan program Asik Preneur untuk menjawab itu semua,” lanjutnya.

Senada, Arum Spink menjelaskan, jika program Asik Prenuer nantinya tidak hanya fokus bagaimana menciptakan pengusaha-pengusaha baru, tetapi juga melakukan pendampingan dan bantuan modal usaha.

“Memasarkan produk saat ini tidak perlu ruko, ada media sosial, ada Website, orang-orang yang ada diluar negeri bisa membeli barang kita, tanpa harus bertemu langsung. Nah caranya nanti akan diajarkan melalui program Asik Preneur,” jelasnya.

Anggota DPRD Sulsel dua periode dari fraksi NasDem ini melanjutkan, selain Asik Preneur, pihaknya juga menyiapkan program Asik Mart atau toko-toko yang akan menampung seluruh produk lokal di kabupaten Bulukumba.

“Banyak pengusaha-pengusaha kreatif kita yang kesulitan memasarkan hasil usaha mereka. Selain nantinya mereka diajar bagaimana memasarkan produk secara On line melalui Asik Preneur, kita juga punya Asik Mart untuk memasarkan produk lokal secara Off line,” tutup Pipink. (mah)

Pos terkait