Gaki Demo Kades Lalonggolosua di DPRD Kolaka

  • Whatsapp
Gaki Demo Kades Lalonggolosua di DPRD Kolaka

Gaki Demo Kades Lalonggolosua di DPRD Kolaka

KOLAKA,UPEKS.co.if—Gabungan Anti Korupsi (Gaki) Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan  unjuk rasa di gedung DPRD Kolaka, Senin (13/7/20).

Bacaan Lainnya

Puluhan orang yang melakukan aksi unjuk rasa ini untuk  menyampaikan aspirasinya dengan beberapa pernyataan sikap.

Pernyataan sikap Gaki yang dimotori Andi Dudi, terkait penggunaa dana tak sesuai dengan perencanaan  pekerjaan pengerukan jalur perahu di Desa Lalonggolosua Kecamatan Tanggetada.

Selain itu, Kades Lalonggolosua juga diduga belum menyelesaikan gaji/honor aparat desa yang sudah inkracht  putusannya dari PTUN.

Untuk itu Gaki meminta dan mendesak DPRD Kolaka melalui Komisi I agar segera memanggil Kades  Lalonggolosua untuk dimintai keterangan melalui Rapat Dengar Pendapat (RDP).

Selain itu Gaki juga meminta agar memanggil semua pihak-pihak terkait mulai dari Asisten I Setda Kolaka, Kepala  Dinas PMD Kolaka, Camat Tanggetada, dan Kepala Inspektorat untuk dihadirkan dalam RDP agar semua titik  permasalahan bisa jelas.

Sementara Ketua Komisi I DPRD Kolaka H Kaharuddin didampingi anggotanya Yunus Parorongan dan Abd Rauf  menerima pengunjuk rasa di depan kantor DPRD Kolaka.

Dihadapan massa Gaki, Kaharuddin berjanji akan memanggil semua pihak terkait untuk dimintai keterangannya melalui RDP pada Rabu(15/7/20) mendatang.

Untuk itu ia meminta kepada Gaki agar mempersiapkan semua bukti-bukti untuk dibahas dalam RDP nanti.

“Jadi saya minta kepada Gaki agar mempersiapkan semua bukti-bukti untuk dibahas dalam RDP nanti. Karena memanggil orang untuk dimintai keterangan dalam suatu permasalahan harus dibuktikan dengan data,”pinta Kahar.(pil)

Pos terkait