EDUKASI BUDAYA

FE dan Bisnis Islam UIN Alauddin Webinar, Mengagas Pola Pikir dan Zikir Kaum Milenial Kaum Milenial

FE dan Bisnis Islam UIN Alauddin Webinar, Mengagas Pola Pikir dan Zikir Kaum Milenial Kaum Milenial

MAKASSAR.UPEKS.co.id—Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam  UIN Alauddin Makssar akan  meyelenggarakan Seminar Nasional bertema Menggagas Pola Pikir Dan Pola Zikir Kaum Milenial Kampus Dalam  Mewujudkan Kampus Peradaban”, Senin 6 Juli 2020 melalui Virtual.

Dalam Webinar Nasional ini, kata Dr. Amiruddin K, M.EI., Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan, Webinar akan  dibuka Rektor UIN Alauddin, Prof. H. Hamdan Juhannis, Ph.D.

Narasumber tokoh pendidikan dan intelektual serta tokoh gender, dan pemerhati, yang sangat handal dan popular  serta menasional dan semuanya alumni UIN Alauddin Makassar.

Diantaranya, Prof. Dr. H. Abd Haris, M.Ag. (Rektor UIN Malik Ibrahim Malang), Prof. Dr. H. Abustani Ilyas, M.Ag.  (Dekan Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Alauddin Makassar), Wahidah Suaib (Election Advisor Partnership  for Governance Reform) yang berkedudukan di Jakarta.

Moderator, Wakil Dekan Tiga Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, Dr. Amiruddin K, M.EI. Panitia Penyelenggara,  Ketua Ismwati, S.E. M.Si. (Ketua Jurusan Perbankan), Sekretaris Panitia, DR. Lince Bulotoding, S.E. M.Si. Ak.(Sekretais Jurusan).

FE dan Bisnis Islam UIN Alauddin Webinar, Mengagas Pola Pikir dan Zikir Kaum Milenial Kaum Milenial

Topik materi, Menggagas Pola Pikir Dan Pola Zikir Kaum Milenial Kampus dalam mewujudkan kampus  Peradaban, Membangun Karakter Mahasiswa yang berwawasan Intelektual bermartabat dan visioner, Moderasi  Pemikiran Kaum Milenial Kampus Dalam menghadapi Tantangan global.

Webinar diharapkan memberikan kontribusi yang besar terhadap mahasiswa kaum milenial kampus dalam  meningkatkan intelektualitas, dan pola pikir yang terkolaborasi antara konsep pikir dan konsep zikir.

Dalam konsep Pendidikan Islam menghendaki keterpaduan antara Iman dan Ilmu. Seperti digambarkan dalam QS.  Al-Mujadalah, “Yarfaillahulladzina Amanu Minkum walladzina utul Ilma Darojat” yang artinya ” Allah akan  meninggikan beberapa derajat orang-orang yang beriman diantaramu dan orang-orang yang diberi ilmu
pengetahuan dari beberapa derajat.

Tujuan webinar, gar kaum milenial kampus dapat memahami dan mengimplementasikan konsep kampus  peradaban UIN Alauddin Makassar. Agar kaum milenial kampus dan masyarakat kampus dapat memiliki pola pikir  dan pola zikir dalam mewujudkan Kampus Peradaban. Selain itu terciptanya kaum milenial Kampus yang
berkarakter, militan, intelek, beradab, dan visioner.

Penyelenggara berharap kegiatan berjalan lancar dn sukses berkat dukungan Dekan fakultas Ekonomi dan Bisnis  Islam, Prof. Dr. Abustani Ilyas, Wadek I, Dr. Wahyuddin Abdullah Bidang Akademik dan Wadek II Administrasi dan  keuangan serta KTU Ibu Nurmiati, S.E. M.M. beserta stafnya, Adenila,Zul dan Kasubag Akademik, Nurmiah Muin,  S.IP., M.M. dan seluruh kajur sekjur dan dosen. (rls).

#TRENDING

To Top