Elpiji 3 Kg di Majene Kembali Langka, Pengecer Jual 25 Ribu

  • Whatsapp
Elpiji 3 Kg di Majene Kembali Langka, Pengecer Jual 25 Ribu

Elpiji 3 Kg di Majene Kembali Langka, Pengecer Jual 25 Ribu

MAJENE, UPEKS.co.id—Ketersediaan gas elpiji 3 kg bersubsidi di kabupaten Majene masih menjadi masalah  bagi warga. Pasalnya, selain harganya yang mahal, stok gas elpiji juga terbatas dan sering habis, akibatnya warga kesulitan mendapatkan elpiji.

Bacaan Lainnya

Herman warga kelurahan Lembang mengatakan, beberapa hari terakhir ini gas elpiji sulit didapatkan, meskipun  ada harganya pun naik Rp.25 ribu per tabung, itupun ia harus berkeliling mencari baru dapat.

“Sudah tiga hari ini gas elpiji 3 kg sulit didapat. Baik di tingkat agen maupun ditingkat pengecer. Untuk  mendapatkannya, terpaksa saya harus keliling mencari ketempat lain, itupun kalau ada paling banyak cuma 2 tabung, harganya pun naik Rp.25 ribu,”kata Herman, Senin (12/72020).

Salah seorang warga lainnya yang namanya tidak ingin disebutkan mengatakan, masalah kenaikan harga gas  elpiji 3 kg di tingkat pengecer sudah lama terjadi, selain harga mahal gas elpiji juga habis.

“Kalau gas elpiji 3 kg datang di pangkalan warga pasti antre, itupun juga kalau untuk keperluan rumah tangga  dibatasi, sementara bagi pengecer tidak, ini yang perlu diawasi, kami curiga ada dugaan yang menimbun,”  ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan Majene, Busri Kamedi saat  dikonfirmasi mengaku heran dengan kelangkaan gas elpiji 3 kilo gram, padahal stok untuk Majene tidak berkurang.

“Malahan stok untuk Majene bertambah, ini juga yang mengherankan, di beberapa pangkalan dan pengecer juga  habis, makanya dalam waktu dekat ini kami akan panggil semua pemilik pangkalan yang ada di Majene, kita ingin  tahu apa penyebabnya sampai langka,”ujar Busri.

Hasil penelusuran disejumlah pengecer yang tersebar di beberapa tempat di Majene, memang ditemukan harga  yang tidak sama, ada yang menjual Rp.25 ribu, ada juga yang menjual Rp.26 ribu per tabung.(Alimukhtar)

Pos terkait