ANEKA

Dua Terkonfirmasi Positif Covid-19 Klaster Baula

Dua Terkonfirmasi Positif Covid-19 Klaster Baula

KOLAKA.UPEKS.co.id—Dua orang warga Kolaka yang terkonfirmasi positif Covid-19 baru adalah klaster Baula  Kolaka Sulawesi Tenggara(Sultra).

Hal itu diungkapkan juru bicara (Jubir) Gugus Tugas (Gustas) percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten  Kolaka Sultra, dr. Muh. Aris saat mengumumkan dua orang lagi terkonfirmasi positif Covid-19 disampaikan melalui  audio yang diupload dalam group WhatsApp Satgas Covid-9 pada(3/7/20).

Ia menjelaskan melihat akhir-akhir ini kasus baru masyarakat terkonfirmasi positif Covid-19 sudah melalui transmisi lokal. Karena yang terkonfirmasi positif baru ini adalah orang-orang yang tidak pernah keluar daerah.

Sehingga dipastikan bahwa penularan Covid-19 sudah terjadi melalui transmisi lokal antara orang dalam keluarga  sudah saling memindai, sehingga hal ini masyarakat harus lebih waspada tetapi tidak perlu panik.

Lanjut Aris, hasil pemeriksaan PCR yang datang sebanyak 24 dan dua dinyatakan positif, seorang laki-laki (54)  beralamat Desa Tonggoni, dan seorang perempuan (40) beralamat Desa Totobo Kecamatan Pomalaa Kab. Kolaka Sultra.

“Keduanya pasien yang terkonfirmasi positif ini merupakan Cluster Puskesmas Kecamatan Baula,”jelas Aris.

Dilakatakannya, penambahan dua kasus baru ini, maka jumlah kasus terkonfirmasi positif covid-19 Kabupaten  Kolaka total 18 orang, 4 orang dinyatakan sembuh, dua orang masih dalam ruang isolasi khusus Covid-19 di  rumah sakit Benyamin Guluh dan 12 sementara dikarantina di Sentra Industri Kecil dan Industri Menengah (Sikim)
jalan Bypas Kolaka.

Ia menghimbau kepada segenap masyarakat Kolaka dalam menghadapi kondisi ini tidak perlu panik, tetapi  senantiasa melakukan protokol kesehatan, jangan keluar rumah kalau tidak ada urusan penting, jaga jarak, selalu  mencuci tangan memakai sabun, memakai masker dan hindari kerumunan orang banyak.

“Maka insya Allah kita bisa terbebas dari penularan Covid-19,”himbaunya.(pil)

#TRENDING

To Top