ANEKA

DP3A Enrekang Kunjungi Tempat Penampungan Perempuan dan Anak Korban Bencana

 

DP3A Enrekang Kunjungi Tempat Penampungan Perempuan dan Anak Korban Bencana


PENAMPUNGAN. Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Enrekang H. Burhanuddin (Baju Orange) mengunjungi tempat penampungan Anak dan Perempuan korban bencana Lutra. Hadir mendampingi, Kadis P3A Lutra Marhani Katma. IST.

ENREKANG,UPEKS.co.id — Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Enrekang  salah satu OPD yang ikut dalam rombongan Pemkab Enrekang bersama Tim Gabungan dan Tim Relawan For  Masamba, Lutra.

Setelah turut mendampingi Bupati Enrekang saat penyerahan bantuan secara simbolis dihalaman Kantor Bupati  Lutra dan diterima langsung oleh Bupati Lutra Indah Putri Indriani, DP3A Enrekang dipimpin Kadis, H. Burhanuddin bergeser menuju Posko Penampungan Perempuan dan Anak.

DP3A Enrekang Kunjungi Tempat Penampungan Perempuan dan Anak Korban Bencana

Didampingi DP3A Lutra mereka menuju tempat penampungan yang berada di Kompleks Kantor Bupati Lutra.

“Di tempat ini ada sekitar 30 an anak dan perempuan ditampung yang merupakan korban bencana banjir bandang  di Lutra, mereka berasal dari sekitar kota Masamba” Kata Kadis DP3A Enrekang, H. Burhanuddin.

Dia mengatakan DP3A menyerahkan bantuan langsung kepada pengungsi Perempuan dan Anak berupa pakaian  anak-anak dan pakaian perempuan dewasa, peralatan anak seperti psmpesr dan susu dan perempuan pakaian  dalam, makanan jadi,air mineral, mie instan dan beras.

Bantuan tersebut langsung diterima diterima oleh Kadis P3A Lutra, drg. Marhani Katma, Mars. ” Selanjutnya kami  mencoba menghibur anak – anak yang ada di Penampungan ini sambil kami berbincang2 dengan ibu-ibu sekaligus  memberi motifasi kepada mereka”. Ujar Burhanuddin.

DP3A Enrekang sebelum berangkat ke lokasi bencana alam di Lutra memang terlebih dahulu berkoordinasi  dengan DP3A Lutra. Sehingga Setelah tiba di lokasi Kadis DP3A Lutra, mengajak rombongan untuk bertemu dengan anak-anak dan perempuan yang terdampak banjir.

” Bahkan mereka sangat berterima kasih karena ada sumbangan sarung yg sangat mereka butuhkan” Pungkasnya. (Sry)

#TRENDING

To Top