ANEKA

Desa Buki Salurkan BLT Tahap Pertama Penyaluran ke III Untuk 86 KK

Desa Buki Salurkan BLT Tahap Pertama Penyaluran ke III Untuk 86 KK

SELAYAR.UPEKS.co.id–-Pemerintah Desa Buki salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) tahap  pertama penyaluran ke III kepada 86 Kepala Keluarga (KK) penerima manfaat dampak Covid- 19.

Penyalurannya, dipusatkan di Kantor Desa Buki, Kecamatan Buki, Kabupaten Kepulauan Selayar, Senin (20/7/2020) siang.

Penyaluran BLT- DD disaksikan Sekcam Buki, bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Buki, Juga dihadiri  para Perangkat Desa, Ketua dan Anggota BPD, Pendamping Desa Lokal, Para Kepala Dusun, Para Tim Relawan  Covid 19 Desa Buki, dan Para Penerima manfaat dampak covid-19.

Desa Buki Salurkan BLT Tahap Pertama Penyaluran ke III Untuk 86 KK

Kepala Desa Buki, Muhammad Said mengatakan, Penyaluran BLT- DD tahap pertama penyaluran ke III sebanyak  86 KK, dimana pada tahap pertama penyaluran I dan II itu sebanyak 85 KK.

“Ia ada penambahan 1 KK pada tahap pertama penyaluran ke III sehingga penerima menjadi 86 KK,” ucapnya saat  dihubungi awak media melalui via telepon.

Dikatakannya, di tahap pertama itu sebanyak 3 kali penyaluran sebesar 600 ribu perbulan selama 3 bulan sebesar  1.800.000 ribu rupiah. Sementara untuk penyaluran tahap ke II, yang merupakan keputusan baru dari kementerian,  itu juga 3 kali penyaluran sebesar 300 ribu perbulan selama 3 bulan sebesar 9.00.000 ribu rupiah.

Terakhir ia berharap, semoga bantuan yang diberikan ini bisa dimanfaatkan dan dipergunakan dengan sebaik -baiknya dan juga saya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, ujar  Muhammad Said, Kades Buki. (Sya)

#TRENDING

To Top