Bupati Serahkan BLT-DD, Pompanisasi dan Alat Pertukangan di Desa Sanrobone

  • Whatsapp
Bupati Serahkan BLT-DD, Pompanisasi dan Alat Pertukangan di Desa Sanrobone

 

 

Bacaan Lainnya

 

Bupati Serahkan BLT-DD, Pompanisasi dan Alat Pertukangan di Desa Sanrobone

TAKALAR, UPEKS.co.id—Bupati Takalar, H Syamsari Kitta serahkan BLT Dana Desa, Pompanisasi dan Alat  Pertukangan untuk masyarakat Desa Sanrobone Kecamatan Sanrobone Kabupaten Takslar Rabu (01!07/2020) di  Kantor Desa Sanrobone.

Penjabat (Pj) Kepala Desa Sanrobone, Kecamatan Sanrobone, Patahuddin Nyonri kepada wartawan  menjelaskan, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap I Periode Juni sebanyak 235  Kepala Keluarga (KK). Selain BLT-DD juga diserahkan secara simbolis bantuan pompanisasi dan alat  pertukangan.

Menurut Patahuddin Nyonri, penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (DD) Tahap I Periode Juni, ini  lanjutan dari tahap sebelumnya. Karena berdasarkan hasil Musdesus (Musyawarah Desa Khusus) dan instruksi  Pemerintah Pusat bahwa Dana Desa dialokasikan untuk Bantuan Langsung Tunai yang terdampak Covid-19.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dan dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan  masyarakat dimasa pandemi sekarang,” harap  Patahuddin Nyonri.

Pada kesempatan itu, Bupati Takalar, H. Syamsari menghimbau kepada masyarakat penerima BLT DD agar  memanfaatkan dananya untuk memenuhi kebutuhan pokok selama masa Pandemi dan tidak diperuntukkan untuk  pembelian lipstik, ujar H. Syamsari.

Bantuan ini langsung disambut baik oleh masyarakat yang mendapatkan BLT-DD, “kami selaku masyarakat sangat  berterima kasih kepada Bupati Takalar dan Kepala Desa dan merasa sangat terbantu, karena selama Covid-19  kita dianjurkan untuk tinggal dirumah, yang menyebabkan aktivitas dan penghasilan menurun,” Ucap Daeng Te’ne.

Begitupula yang disampaikan salah satu masyarakat yang menerima bantuan pompanisasi, Daeng Mangka dan  alat pertukangan, Daeng Jarung, menurutnya dia selaku masyarakat sangat terbantu karena bisa mengurangi  beban dalam hal pengadaan alat yang menjadi kebutuhan pokok petani dan tukang, ujarnya sambil tersenyum.
(Jahar).

Pos terkait