Bupati Bantaeng Jemput Nakes yang Pulih Setelah Terpapar Corona

Bupati Bantaeng Jemput Nakes yang Pulih Setelah Terpapar Corona

Bupati Bantaeng Jemput Nakes yang Pulih Setelah Terpapar Corona

BANTAENG,UPEKS.co.id—Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin menyambut kedatangan 13 tenaga kesehatan  (Nakes) yang dinyatakan pulih setelah terpapar Covid-19.

Bacaan Lainnya

Para tenaga kesehatan itu tiba di RSUD Bantaeng,
Sabtu, 18 Juli 2020.

Ilham Azikin tampak berbincang santai dengan para Nakes itu. Sambil tertawa dan bercanda, mereka  menceritakan seperti apa perawatan saat menjalani isolasi mandiri di hotel.

“Jadi berapa lama di hotel? bagaimana rasanya? kita saja ini paling lama di hotel dua hari, kalian malah sudah sepekan,” kata Ilham Azikin disambut tawa para Nakes.

Ilham Azikin memberikan apresiasi terhadap para Nakes itu. Dia mengajak kepada para Nakes untuk senantiasa  bertugas memberikan pelayanan maksimal kepada pasien.

Dia juga berterimakasih kepada para Nakes yang telah  memberikan pelayanan medis setulus hati untuk warga Bantaeng.

“Terimakasih banyak telah berjuang untuk kesehatan warga Bantaeng,” jelas dia.

Dia memberikan apresiasi kepada para Nakes itu. Menurutnya, Nakes itu memiliki semangat yang tak pantang  surut untuk memberikan pelayanan.

“Kami memberikan toleransi untuk proses recovery selama sepekan bersama keluarga mereka. Tetapi mereka  malah minta ditugaskan dalam tiga hari ke depan. Itu artinya, mereka punya semangat yang kuat untuk  memberikan pelayanan kesehatan,” jelas dia.

Ilham Azikin juga menambahkan, para Nakes ini adalah tumpuan pemerintah untuk memberikan pelayanan  kesehatan. Oleh karena itu, dia sangat berharap kepada semua pasien untuk jujur dan memberikan informasi yang  detail mengenai riwayat perjalanan dan riwayat penyakitnya.

“Mereka (Nakes) ini adalah tumpuan kita dalam memberikan pelayanan kesehatan. Oleh karena itu, pasien  hendaknya ikut melindungi dengan memberikan informasi yang jelas,” kata dia.

Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Bantaeng, dr Andi Ihsan mengatakan, tim akan  terus berupaya menekan sebaran Covid-19 di Bantaeng.

Dia berharap, Bantaeng kembali berada pada zero kasus
covid di awal Agustus mendatang.

Dia juga berharap, semua warga Bantaeng untuk tetap patuh pada protokol kesehatan dan anjuran pemerintah.  Dia mengaku, sosialisasi mengenai protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19 akan terus dilakukan.

“Pelajaran dari kasus yang kemarin itu, kita berharap pasien bisa jujur, karena kejujuran pasien adalah  keselamatan pada Nakes kita,” jelas dia.

*Jangan Dikucilkan*

Sembuhnya pasien yang positif Corona di Kabupaten Bantaeng memperlihatkan tren yang meningkat. Dari total 86  kasus Covid di Bantaeng, sudah ada 48 pasien yang dinyatakan sehat. Jumlah pasien sehat ini diperkirakan akan  terus bertambah.

Direktur RSUD Bantaeng, dr Sultan berharap agar masyarakat tidak mengucilkan pasien yang dinyatakan sehat  itu. Dia mengaku, virus ini bukanlah aib, dan tidak ada yang ingin terpapar Corona.

“mengucilkan mereka sama dengan membunuh mereka secara perlahan,” jelas dia.

Dia menambahkan, pasien yang telah sehat ini dipastikan tidak akan menyebarkan Corona. Oleh karena itu,  mereka tetap bisa bersosialisasi pada masyarakat seperti biasa.

“Corona ini bukan aib. Jadi jangan kucilkan mereka, karena mereka juga punya perasaan,” jelas dia.(Irwan.P)

Pos terkait