Brimob Sulsel Kerahkan Pasukan dan Bantuan ke Masamba

  • Whatsapp
Brimob Sulsel Kerahkan Pasukan dan Bantuan ke Masamba

Brimob Sulsel Kerahkan Pasukan dan Bantuan ke Masamba

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Satuan Brigade Mobile (Brimob) Polda Sulsel bersama TNI Lantamal VI,  memberangkatkan pasukan ke Masamba, Luwu Utara, Rabu (15/7/20).

Bacaan Lainnya

Brimob Sulsel dan Lantamal VI memberangkatkan pasukan ke Masamba untuk memberikan bantuan  kemanusiaan. Terutama bantuan dari Akabri angkatan 1995 yang saat ini hari ulang tahun yang 25 tahun.

“Jadi kita melaksanakan bantuan kemanusiaan dan kami dari Satuan Brimob Polda Sulsel membawa pasukan dua  SSK dan satu SSK sudah berangkat kemarin sekarang ditambah pasukan Lantamal VI Marinir, ” kata Dansat  Brimob Polda Sulsel, Kombes Anis, Rabu (15/7/20).

Anis menyebut, bantuan kemanusiaan berupa sembako selain dibawa oleh Satuan Brimob Polda Sulsel, juga  dibawa dari Lantamal VI. Sembako itu akan dibagi di daerah Masamba dan sekitarnya yang terdampak oleh  banjir.

“Dari rekan Lantamal VI, ada sekitar 1000 ribu paket sembako yang dibawa dan kami dari Brimob sekitar 2 ton  beras dibawa, ” sebut mantan Dansat Brimob Polda Sulbar ini.

Selain bantuan sembako, lanjut Anis, pihaknya juga membawa beberapa peralatan. Seperti penyaring air,  kemudian dua unit dapur lapangan dan Mobil Pieter untuk jaringan komunikasi.

“Kami juga membawa beberapa alat untuk gunakan membersihkan lumpur-lumpur yang ada. Tugas kemanusiaan  ini belum bisa dipastikan sampai kapan dan kita tetap koordinasikan dengan pemerintah daerah setempat, ”  tutupnya.(Jay)

Pos terkait