BPJS Kesehatan Parepare Edukasi Masyarakat Agar Rajin CuciTangan  

  • Whatsapp
BPJS Kesehatan Parepare Edukasi Masyarakat Agar Rajin CuciTangan  

BPJS Kesehatan Parepare Edukasi Masyarakat Agar Rajin CuciTangan  

Parepare, Upeks.co.id – Semenjak virus corona (Covid-19) mewabah di Indonesia, sebagian masyarakat memborong masker dan hand sanitizer. Mereka menganggap lebih ampuh dalam membunuh virus corona. Padahal tidak demikian karena mencuci tangan dengan menggunakan sabun biasa sudah cukup membunuh virus corona.

Bacaan Lainnya

Kantor BPJS Kesehatan Cabang Parepare menerapkan pola cuci tangan sebelum masuk kantor bagi seluruh karyawan maupun peserta yang berkunjung. Kepala Kantor BPJS Kesehatan Cabang Parepare Muhammad Aras meminta pada seluruh Duta BPJS Kesehatan untuk wajib mencuci tangan setiap sebelum dan setelah beraktivitas kerja. Imbauan juga berlaku bagi semua tamu dan peserta yang berkunjung ke Kantor BPJS Kesehatan Cabang Parepare.

“Kami berupaya mengedukasi masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dan bersih dengan mencuci tangan. Selain untuk menghindari penularan virus corona, diharapkan upaya ini bisa mengubah perilaku masyarakat secara jangka panjang. Telah diinstruksikan untuk membuat wastafel di depan pintu masuk dan disiapkan sabun antiseptik untuk mencuci tangan. Upaya ini sebagai upaya kita untuk memutus mata rantai penularan virus corona,” kata Aras, Selasa (07/04/).

Ia mengatakan, mencuci tangan dengan sabun merupakan suatu tindakan sanitasi dengan membersihkan tangan dan jari akan menjadi bersih dan dianggap paling efektif untuk memutuskan mata rantai virus. Hal ini dilakukan karena tangan sering kali menjadi agen yang membawa virusyang menyebabkan berpindah dari satu orang ke orang lain dengan kontak langsung.

Sementara itu, Mashudi (42), salah satu peserta yang berkunjung ke Kantor BPJS Kesehatan Cabang Parepare, mengatakan dirinya sangat mengapresiasi dan merasa nyaman dengan upaya yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan untuk mengurangi penyebaran virus corona ini.

“Awalnya saya merasa kaget ketika security meminta saya untuk cuci tangan sebelum masuk ke dalam kantor untuk menyerahkan berkas. Bagi saya, ini adalah langkah yang sangat bagus sebagai bentuk kepedulian dari BPJS Kesehatan untuk memutus rantai penyebaran virus corona dan sudah seharusnya semua kantor pelayanan publik yang setiap hari didatangi masyarakat bisa ikut membuat tempat cuci tangan,” ujarnya. (Jamkesnews)

Pos terkait