BPJS Kesehatan Lakukan Canvassing Badan Usaha Via Online    

  • Whatsapp
BPJS Kesehatan Lakukan Canvassing Badan Usaha Via Online    

BPJS Kesehatan Lakukan Canvassing Badan Usaha Via Online    

Watampone, Upeks.co.id – Menindaklanjuti arahan pemerintah terkait upaya meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19, maka selama kondisi darurat corona, aktivitas canvassing oleh BPJS Kesehatan dioptimalkan melalui telepon (telemarketing) atau digital marketing (email, sosial media, jejaring sosial) dengan menghindari melakukan kontak fisik langsung, khususnya pada daerah yang berisiko tinggi.

Bacaan Lainnya

Merupakan tantangan tersendiri bagi seorang petugas Relationship Officer (RO) BPJS Kesehatan di saat-saat pandemi Covid-19 ketika melakukan telemarketing menyasar badan usaha yang belum mendaftarkan karyawan beserta keluarga sebagai peserta Program JKN-KIS. Sebelumnya aktivitas tersebut biasanya dilakukan melalui kunjungan dan bertatap muka dengan pemilik badan usaha.

“Saat ini memang untuk rekrutmen badan usaha dapat dilakukan melalui telemarketing. Kemudahan telemarketing dalam pendaftaran badan usaha adalah dari segi penyampaian administrasi persyaratan dapat melalui media WhatsApp. Setelah dicetak serta mengisi semua informasi dan data yang dibutuhkan pada formulir registrasi, kemudian berkas tersebut di-scan dan dikirim balik kepada kami,“ terang Kepala Bidang Perluasan, Pengawasan, dan Pemeriksaan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Watampone Kiki Lestari, Selasa (28/04).

Menurutnya, BPJS Kesehatan melakukan komunikasi melalui telepon seluler terlebih dahulu untuk memberikan edukasi terkait segmen kepersertaan Program JKN-KIS bagi badan usaha serta manfaat menjadi peserta Program JKN-KIS. Informasi yang disampaikan juga termasuk payung hukum yang mewajibkan setiap badan usaha untuk mendaftarkan seluruh pegawainya menjadi peserta Program JKN-KIS.

“Jaminan kesehatan adalah hak dasar setiap pekerja. Oleh karena itu, harapan kami, dalam situasi apapun badan usaha tetap memberikan perlindungan jaminan kesehatan melalui JKN-KIS kepada karyawan dan anggota keluarganya,” tutur Kepala Bidang Perluasan, Pengawasan, dan Pemeriksaan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Watampone Kiki Lestari. (Jamkesnews)

Pos terkait