BAZNAS Enrekang Salurkan 1500 Paket Sekolah ke Siswa tak Mampu

  • Whatsapp
BAZNAS Enrekang Salurkan 1500 Paket Sekolah ke Siswa tak Mampu

BAZNAS Enrekang Salurkan 1500 Paket Sekolah ke Siswa tak Mampu

ENREKANG,UPEKS.co.id — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Enrekang turut andil dalam  membangun generasi bangsa melalui bidang pendidikan.

Bacaan Lainnya

Baznas Enrekang distribusikan 1500 paket sekolah yang menjadi tahun ke II program Enrekang cerdas. Paket  yang dibagikan berisi tas dan alat tulis kepada pelajar SD dan SMP kurang mampu di Kabupaten Enrekang.

Hal tersebut di ungkapkan Baharuddin Wakil Ketua I pimpinan BAZNAS Enrekang kepada Upeks, Minggu  (12/7/2020).

” Saat ini saya di beri tugas menyalurkan di kecamatan Maiwa Baznas Kabupaten Enrekang sedang membagikan dan menyalurkan paket sekolah sebanyak 185 paket di wilayah Maiwa dari total paket 1500 Sekab Enrekang, sasaran siswa kurang mampu, untuk tingkat SD, SMP. adapun harga per paket adalah Rp. 100.000,” kata
Baharuddin.

Paket sekolah tersebut diberikan kepada siswa kurang mampu atau siswa dari keluarga miskin. Untuk itu harus dibuktikan dengan surat keterangan tidak mampu, KK, KTP orang tua, dan identitas sekolahnya.

Program pendidikan Baznas Enrekang selama ini, cukup efektif membantu warga miskin. Melalui dana dana zakat infaq dan sedekah yang terkumpul di BAZNAS Enrekang, itu diharapkan tepat sasaran dan dapat manfaat,meringankan beban kepada para keluarga siswa kurang mampu, dalam hal kelengkapan sekolah
mereka menjelang tahun ajaran baru.

Baharuddin mengucapkan terima kasih kepada semua Muzakki khususnya dari Maiwa yang berzakat melalui  Baznas Kabupaten Enrekang, terutama Aparatur Sipil Negara (ASN), Anggota DPRD serta lembaga Usaha yang tidak dapat di sebutkan satu persatu.

“Tentu kita sangat apresiasi dan banyak terimakasih kepada Muzakki yang mempercayakan zakatnya kepada Baznas Kabupaten Enrekang untuk dikelola, dan kami akan berusaha sehingga bantuan tersebut dapat tersalur dengan baik kepada warga yang kurang mampu yang membutuhkan,” pungkasnya.

Tiga tahun terakhir dari data Baznas, penyaluran dana zakat infaq sedekah di wilayah kecamatan Maiwa rata rata di atas 500 juta per tahun. Dari 32 jenis program BAZNAS Enrekang sebagai penjabaran dari 5 program inti, bidang sosial pendidikan, sosial ekonomi, sosial kesehatan,sosial dakwah, kemanusiaan dan kebencanaan berdasarkan pendekatan QS at-taubah ayat: 60, yaitu 8 asnab atau kelompok orang yang wajib di berikan Zakat.
(Sry).

Pos terkait