ANEKA

Anggaran Pemeliharaan PJU di Majene Sangat Minim

Anggaran Pemeliharaan PJU di Majene Sangat Minim

MAJENE, UPEKS.co.id—Anggaran pemeliharaan penerangan jalan umum (PJU) tahun 2020 di Kabupaten  Majene sangat minim. Hal ini ditenggarai menjadi penyebab banyaknya PJU yang rusak sehingga di sepanjang  jalan di beberapa Kecamatan gelap gulita.

Kepala Bidang PJU Dinas Perumahan Permukiman dan Kebersihan, Kaharuddin mengatakan,. alokasi anggaran  pemerliharaan PJU tahun anggaran 2020 hanya sekitar Rp 140 juta, sementara jumlah PJU diMajene mencapai  ratusan.

Anggaran Pemeliharaan PJU di Majene Sangat Minim

“Tadinya anggaran pemeliharaan PJU Rp140 juta, setelah ada wabah virus corona anggarannya dipotong lagi 50  persen, jadi tinggal Rp.70 juta tentu saja hal ini yang menyebabkan pemeliharaan yang kami dilakukan tidak  maksimal,”kata Kaharuddin (5/7/2020).

Menurut Kahar, dengan minimnya anggaran pemeliharaan lampu jalan, menyebabkan banyak lampu yang tidak  berfungsi. Apalagi ada ratusan lampu jalan yang rusak disepanjang jalan, mulai dari Malunda sampai perbatasan Lutang.

“Jadi wajar banyak PJU yang rusak dan hampir setiap minggu kami menerima keluahan dari masyarakat, seperti  di wilayah KecamatanSendana, Pamboang dan Malunda, lampu yang terpasang banyak yang tidak menyala,” ungkapnya.(Alimukhtar)

#TRENDING

To Top