Alumni SMA Ampera Silaturrahim di RM Tumbak Kayu Bangkoa

  • Whatsapp
Alumni SMA Ampera Silaturrahim di RM Tumbak Kayu Bangkoa

Alumni SMA Ampera Silaturrahim di RM Tumbak Kayu Bangkoa
MAKASSAR.UPEKS.co.id-Spirit Putih Abu-abu Merajut Ukhuwah Menebar Berkah menjadi tema yang diambil  untuk Reuni SMA Ampera (Smaper) Makassar.

Sebanyak 50 orang alumni angkatan 1988 berkumpul RM Tumbak Kayu Bangkoa di Jalan Maddukelleng  Makassar Minggu (12/7/20).

Bacaan Lainnya

Para alumni SMA Ampera Makassar (Smaper) yang hadir banyak yang sudah sukses. Di antaranya H Mahmud  Direktur,salah satu Properti di Makassar dan Hakim, salah satu Pengusaha bergerak di bidang otomotif atau  penyedia alat onderdil otomotif yang cukup berskala besar di kawasan timur indonesia.

Mereka berbaur dengan alumni Ampera untuk melepas kangen dengan berjabat tangan dan berpelukan. Setelah  berbagi cerita, mereka bernyanyi dan diakhiri dengan foto bersama. “Saya bangga menjadi alumnus SMA Ampera  Makassar,” ujar H Mahmud.

Panitia Reuni H Mahmud selaku ketua Smaper SMA Ampera Makassar Angkatan 88 , mengungkapkan rasa  bahagianya bisa mengumpulkan alumni dari berbagai jenjang tahun kelulusan. “Menjalin ukhuwah silaturahmi  yang nanti bisa ditindaklanjuti dan bermanfaat bagi antar-alumni,” harapnya.

Bertemu kembali dengan mantan murid yang berhasil menjadi kebanggaan tersendiri bagi Hakim,tidak sekadar  temu kangen, tapi Hakim berharap antar-alumni bisa menjalin hubungan yang lebih erat lagi. Bahkan saling  membantu jika ada yang membutuhkan dalam hal sosial atau ekonomi.

“Mereka sudah berhasil di bidangnya masing-masing. Dengan begitu, jika alumni kami membutuhkan sesuatu, bisa  menghubungi alumni lainnya. Jadi tidak mencari diluar, tetap dari keluarga Smaper saja,” imbuh pria yang sudah  murah senyum dan menjadi seorang pengusaha yang terbilang sukses.

Lanjut H Mahmud menceritakan, tidak mudah mengumpulkan alumni sebanyak ini secara dadakan, ia mengajak  alumni angkatan 1988 merencanakan reuni dan mendapatkan respons positif. Dalam waktu yang sangat singkat  kemudian, perwakilan alumni dikumpulkan untuk merencanakan acara tersebut. “Alhamdulillah bisa terlaksana  hari ini,” terangnya.

Sementara itu, Mahmud selaku ketua panitia mengapresiasi ide reuni ajang silaturahmi Smaper yang terlaksana  dengan meriah yang si laksanakan di RM Tumbak Kayu Bangkoa Makassar.

Menurut H Mahmud, kesuksesan acara tersebut tidak lepas dari antusiasme alumni yang merespons undangan  melalui berbagai sosial media seperti,Instagram dan WhatsApp Group (WAG). “Begitu banyak yang respons,  akhirnya kita buatkan WA Group. Hari ini bisa kumpul semua,” tutup alumnus tahun 1988 itu.(san)

Pos terkait