Aliansi PMB Demo di Depan Kantor Bupati Bantaeng

  • Whatsapp
Aliansi PMB Demo di Depan Kantor Bupati Bantaeng

Aliansi PMB Demo di Depan Kantor Bupati Bantaeng

BANTAENG,UPEKS.co.id—Sejumlah Mahasiswa yang mengatasnamakan dirinya Aliansi Pemuda Mahasiswa
Bersatu (PMB) demo menggugat Alokasi dana beasiswa di tengah Covid-19 tahun 2020 dan Realisasi dana  beasiswa tahun 2021 di depan Kantor Bupati Bantaeng,Senin,13 Juli 2020.

Bacaan Lainnya

Jendral Lapangan Muh Gunawan dalam orasinya mengatakan, akan terus demo di depan kantor Bupati Bantaeng hingga tuntutan teman teman mahasiswa dipenuhi Bupati Bantaeng.

“Kami datang ke tempat ini, bukan karena ingin menjadi premanisme tetapi kehadiran kami mencari solusi atas  tuntutan teman teman yang sudah dua kali melakukan audiensi namun belum ada kejelasan tuntutan kami  dipenuhi”,ucapnya.

Menyikapi demo itu, Kepala Kesbangpol dan Linmas Bantaeng, Anwar Hamido mengajak para mahasiswa  pengunjukrasa untuk bertemu langsung Bupati Bantaeng.

Bupat Bantaeng DR Ilham Azikin menerima langsung para mahasiswa pengunjuk rasa dengan suasana santai di  tangga teras kantor Bupati Bantaeng.

Bupati Bantaeng menyampaikan terima kasih karena menjadi representasi dari teman-teman mahasiswa yang  memang membutuhkan perhatian tahun 2020,ucapnya.

“Insyaallah kita akan mengalokasikan bantuan untuk teman-teman mahasiswa khususnya dalam bentuk bantuan  pendidikan. Hari ini kita sementara menyusun regulasi karena ada 2 pendekatan dalam pemberian bantuan, yang pertama Bansos dan kedua prestasi”,jelas Ilham.

Bupati Bantaeng berharap kepada mahasiswa untuk mengawal termasuk membantu komunikasikan kepada  lembaga-lembaga terkait seperti BPK.

“Bantu kami, Bantu Pemda untuk mengawal regulasi agar semua bisa aman”, Harapnya.

Pada Kesempatan tersebut salah seorang perwakilan Mahasiswa meminta tanda tangan bupati Bantaeng sebagai  pegangan. “Bagaimana saya minta tanda tangan ta” supaya ada pegangan”, Pintanya.

Tanpa berpikir panjang, Bupati Bantaeng meminta lembaran kertas yang berisi tuntutan, Sembari meminta salah  seorang mahasiswa yang duduk didekatnya untuk bersedia punggungnya dijadikan landasan tanda tangan  tuntutan tersebut, Sontak disambut tawa mahasiswa dan dan sejumlah orang yang hadir menyaksikan.

Bupati Bantaeng juga menanyakan kepada Kadispora Bantaeng tentang dana yang siap dicairkan,yang dijawab  kadispora sejumlah 100 juta rupiah.

“Jadi sudah selesai disepakati bahwasanya tahun 2020 akan dicairkan. Dan kami minta kejelasan bulan berapa  dan tahun berapa”, Tanya salah seorang perwakilan Mahasiswa pada Bupati Bantaeng

“Secepatnya, Insyaallah segera”, jawab Bupati Bantaeng Kepada Mahasiswa tersebut.(Irwan.P)

Pos terkait