Agustina: Mobile JKN, Aplikasi yang Harus Kita Miliki

  • Whatsapp

Agustina: Mobile JKN, Aplikasi yang Harus Kita Miliki

Makassar, Upeks.co.id- Bekerja dalam bidang pelayanan publik dan bersentuhan langsung dengan masyarakat membuat Agustina paham betul kebutuhan masyarakat saat ini. Agustina yang bekerja sebagai petugas administrasi di kelurahan Pannampu mengungkapkan bahwa inovasi Mobile JKN yang dihadirkan BPJS Kesehatan telah membawa dampak besar bagi masyarakat khususnya peserta JKN-KIS.

Bacaan Lainnya

“Wah ternyata dengan aplikasi Mobile JKN ini kita sebetulnya tidak perlu lagi repot-repot ke kantor BPJS Kesehatan. Beberapa kebutuhan kita sudah dapat terakomodir dalam aplikasi Mobile JKN. Aplikasi seperti ini lah yang harusnya masyarakat punya. Apalagi dengan adanya fitur tambahan terbaru seperti fitur sistem antrean elektronik, fitur ketersediaan tempat tidur di rumah sakit dan fitur-fitur lainnya yang semakin memudahkan peserta JKN-KIS seperti saya,” jelas Agustina.

Selain mengapresiasi aplikasi Mobile JKN, Agustina yang sempat menjadi bendahara di salah satu sekolah negeri ini juga mengungkapkan rasa syukurnya telah menjadi peserta JKN-KIS.

“Puji Tuhan sejauh ini saya belum pernah menggunakan kartu JKN-KIS di rumah sakit paling hanya sampe digunakan di Puskesmas tempat saya terdaftar. Tapi semoga saja kartu ini jangan sampai saya gunakan. Biarlah gaji saya yang dipotong tiap bulan yang penting saya sehat dan menjadi ladang pahala bagi saya karena secara tidak langsung telah membantu orang-orang yang membutuhkan program JKN-KIS ini,” ungkap Agustina sambil tersenyum.

Agustina juga menyampaikan bahwa tidak ada ruginya menjadi peserta JKN-KIS. Sebab menurutnya dengan menjadi peserta JKN-KIS kita telah menabung alias telah berjaga-jaga untuk masa depan karena setiap orang mempunyai risiko sakit yang kita tidak tahu kedepannya seperti apa tanpa memiliki jaminan kesehatan.

“Mempunyai jaminan kesehatan seperti JKN-KIS itu sangat penting. BPJS Kesehatan juga jangan pernah bosan untuk terus mengedukasi dan melakukan sosialiasasi ke masyarakat karena program ini sangat dibutuhkan. Pengembangan aplikasi Mobile JKN juga diharapkan dapat terus dikembangkan oleh BPJS Kesehatan agar masyarakat dapat lebih mudah mendapatkan informasi atau memberikan keluhan jika dalam pelayanan terdapat kendala yang dihadapi peserta. Intinya sukses terus buat BPJS Kesehatan,” tutup Agustina. (Jamkesnews)