ANEKA

43 Tenaga Honorer Dukcapil Takalar Mengadu ke DPRD

43 Tenaga Honorer Dukcapil Takalar Mengadu ke DPRD
.
TAKALAR,UPEKS.co.id— Sebanyak 43 Tenaga honorer Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil)  Kabupaten Takalar yang mengaku sudah lama mengabdi, mengadu ke DPRD Takalar, Selasa (21/7/20).

Ke- 43 honorer itu mengaku sudah tujuh bulan gajinya tak dibayar di tahun 2020. Mereka juga tak puas  penyampaian Kabid saat rapat dengan keputusan, honorer akan dirumahkan atau Pemutusan Hubungan Kerja  (PHK).

43 Tenaga Honorer Dukcapil Takalar Mengadu ke DPRD

Mereka perjuangkan nasib, karena diberi pilihan, dari salah satu kepala bidang, Bekerja Tanpa SK dan tidak digaji  atau Dirumahkan.

“Kedatangan kami ke DPRD, semoga anggota dewan yang terhormat bisa memperjuangkan nasib kami pak. Saya  sudah 5 tahun mengabdi tenaga honorer di Dukcapil, bahkan ada yang belasan tahun, kemudian tahun 2020  selama 7 bulan gaji tenaga honorer tidak dibayarkan karena tidak ada SK Bupati,” ungkap salah satu honorer.

Menanggapi kedatangan tenaga honorer itu, Nurdin HS dari Komisi 1 DPRD Takalar menegaskan,  puluhan tenaga honorer itu menyampaikan aspirasi, karena gajinya belum diterima.

“Insyaallah dalam waktu dekat, kita akan panggil Kadis Dukcapil untuk klarifikasi. Terutama untuk mengetahui,  kenapa gaji tenaga honorer, sudah tujuh bulan, belum dicairkan,” ujarnya. (Jahar)

#TRENDING

To Top