ANEKA

Fatimah As Zahrah, Harumkan Kabupaten Enrekang Tingkat Provinsi Sulsel

ENREKANG,UPEKS.co.id– Fatimah As Zahrah Aziz, Siswi SD Negeri 116 Enrekang ini berhasil membawa nama  harum Kabupaten Enrekang di Tingkat Provinsi.

Fatimah As Zahrah yang duduk di bangku kelas VI ini menarik perhatian Dewan Juri pada saat tampil dalam ajang  lomba bercerita tingkat SD/MI se Sulawesi Selatan sehingga dinobatkan menjadi Juara 1.

Puteri ketiga dari empat bersaudara ini mengikuti lomba bercerita yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan  dan Kearsipan (Dispustaka) Sulsel secara Virtual beberapa hari lalu.

Putri Aziz Taba ini tampil memukau dengan membawakan cerita salah satu Pejuang Nasional asal Enrekang  bernama Abu bakar Lambogo. Alhasil, Zahra yang lahir 1 Juli 2006 ini bisa mengalahkan peserta dari daerah di  Sulawesi Selatan.

Zahrah unggul pada penguasaan cerita dan juga panggung. Gayanya yang begitu lentur saat membawakan kisah  Abu bakar Lambogo menarik perhatian Dewan Juri apalagi Fatimah sangat menguasai artikulasi sehingga setiap  kata yang dia keluarkan tercengang sangat jelas.

Sebagai Wakil Kabupaten Enrekang, Zahrah bangga dan bersyukur karena dapat membawa nama harum  Enrekang.

“Saya bersyukur karena bisa jadi juara satu tingkat Provinsi. Saya berterima kasih kepada Ibu Guru yang selama  ini membimbing saya dan juga kepada kedua orang tua saya yang selalu mendoakan saya”. Kata Zahrah.

Meski untuk menjadi tingkat itu, Zahrah hari belajar dengan tekun agar dapat menguasai karakter dari cerita yang  dibawakan.

Masih sangat muda,namun Zahra telah mengukir beberapa prestasi sebelumnya antara lain Juara 2 lomba cerdas  cermat Agama antar SD se Kabupaten Enrekang,juara 3 lomba Matematika tingkat Kabupaten Enrekang.

Aziz Taba, ayah Fatimah mengaku bangga memiliki Puteri  yang selama ini sangat tekun  belajar dan telah membuktikan dengan mengukir prestasi sebagai juara 1 tingkat Provinsi Sulsel.

“Selama ini saya melihat Zahrah sangat tekun berlatih. Ini karena dia ingin agar pada saat tampil dia bisa  membawakan ceritanya dengan baik dan meraih mimpinya menjadi yang terbaik.

Alhamdulillah apa yang selama  ini dia lakukan berbuah manis. Zahra mampu meraih juara 1 Tingkat Provinsi Sulsel”. Kata Aziz Taba.

Pencapaian luar biasa yang dilakukan Zahrah ini patut diacungi jempol. Tidak semua orang bisa bercerita dengan  fasih diatas panggung. Namun dengan ketekunannya berlatih Zahra bisa melakukan itu. (Sry).

Loading...

#TRENDING

To Top