ANEKA

Kolaka Bertambah Enam Positif Covid-19


KOLAKA,UPEKS.co.id—Juru bicara(jubir) percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Kolaka Sulawesi  Tenggara (Sultra) dr.Muh.Aris melalui suara audio yang diupload melalui group WhatsApp Satgas Covid-19 pada
(16/7/20) mengumumkan enam orang terkonfirmasi positif Covid-19.

Dokter Aris menjelaskan bahwa hasil PCR yang diterima ada enam orang yang terkonfirmasi positif Covid-19,  yakni seorang laki-laki(39) dan seorang perempuan(15) keduanya warga Desa Totobo Kecamatan Pomalaa  merupakan klaster Puskesmas Baula.

“Kedua orang terkonfirmasi positif ini adalah klaster Puskesmas Baula,”jelas Aris.

Sementara empat orang lainnya terkonfirmasi positif semuanya perempuan dan satu keluarga yakni perempuan  (36), perempuan(16), perempuan(12) dan perempuan(10) warga Kelurahan Dawi-Dawi Kecamatan Pomalaa.

“Keempat orang ini satu keluarga terkonfirmasi positif secara sporadik kontak erat dengan orang sebelumnya yang  sudah diisolasi lebih dulu di Sikim Kolaka,”ungkap Aris.

Lanjutnya bertambahnya enam orang terkonfirmasi positif ini berarti sudah ada 27 orang warga Kolaka yang positif
Covid-19.

Diantaranya satu orang kini masih sementara menjalani perawatan di ruang isolasi rumah sakit Bahteramas, satu orang masih dirawat di rumah sakit Benyamin Guluh, satu orang lagi sementara dikarantina di rumah sakit Korem Kendari dan satu orang meninggal dunia. Sementara lainnya diisolasi di Sikim Kolaka.

Jubir menegaskan kepada masyarakat Kabupaten Kolaka agar membudayakan selalu memakai masker, selalu mencuci tangan di air yang mengalir dengan memakai sabun atau hand sanitizer yang telah disiapkan serta selalu menjaga jarak.

“Marilah kita saling mendoakan, saling mengingatkan dan saling mendukung dalam menaati protokol kesehatan sehingga kita terbebas dari Covid-19,”tegas Aris.(pil)

Loading...

#TRENDING

To Top