ANEKA

Kebakaran di Dusun Porendeang Majene, Polisi Bantu Evakuasi

MAJENE, UPEKS.co.id–Rumah panggung milik Kotong, warga Dusun Porendeang Desa Babababulo,  kecamatan Pamboang, kabupaten Majene hangus dilahap sijago merah, Kamis (16/7/20) siang tadi.

Beruntung saat kebakaran terjadi, rumah dalam keadaan kosong sehingga tidak menimbulkan korban jiwa, namun  korban mengaku rugi materil diperkirakan mencapai Rp. 30.000.000 rupiah.

Menurut Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Syamsu Ridwan, berdasarkan keterangan dari Kapolsek Pamboang yang turut langsung membantu proses evakuasi saat kebakaran terjadi, beberapa barang milik korban tidak dapat diselamatkan.

“Laporan dari Kapolsek Pamboang, barang-barang milik korban yang terbakar adalah uang tunai sebanyak Rp 5  juta, lemari, tempat tidur, kursi plastik, perabot dapur dan sepeda ontel,”kata Syamsu Ridwan, Kamis (16/7/2020).

Kabid humas juga mengatakan, beruntung dalam peristiwa kebaran tersebut cepat dilihat warga setempat,  sehingga api tidak menyebar ke rumah warga lainnya.

“Kapolsek Pamboang Iptu Darwis memadamkan api menggunakan peralatan seadanya serta dengan bantuan  pemadam kebakaran Majene yang menggunakan 1 unit mobil Damkar,”jelasnya.

Syamsu Ridwan menambahkan, penyebab sementara kebakaran terjadi diduga karena adanya arus pendek  listrik, karena rumah tersebut dalam keadaan kosong dan sudah lama ditinggal oleh pemiliknya karena sakit.

“Untuk sementara ini pemilik rumah yang terbakar tinggal di rumah anaknya Asmirah (40) di dusun Porendeang  desa Bababulo kecamatan Pamboang yang tak jauh dari rumah yangterbakar,”pungkasnya.(Alimukhtar)

Loading...

#TRENDING

To Top