ANEKA

Bupati Basli Ali Tegaskan, Rapid Test Gratis Bagi Pelajar dan Mahasiswa

SELAYAR.UPEKS.co.id— Bupati Kepulauan Selayar H.Muh Basli Ali yang juga selaku Ketua Gugus Tugas
Percepatan dan Penanganan Covid-19 mengeluarkan kebijakan Layanan Rapid Test Gratis bagi Pelajar dan  Mahasiswa.

Hal ini diungkapkan Bupati saat melakukan silaturahmi dan menjawab aspirasi masyarakat Desa Maharayya,  Kamis, (16/7/2020) yang kemudian ditindak lanjuti dengan surat edaran.

Dikatakannya, untuk meringankan beban akibat dampak Covid-19, kita akan gratiskan rapid test bagi para pelajar  dan mahasiswa yang akan kembali menuntut ilmu di luar Selayar.

” Layanan tersebut guna memberikan kemudahan bagi pelajar dan mahasiswa yang menempuh pendidikan di luar  daerah, hal ini juga sebagai bentuk deteksi dini guna memutus rantai penularan covid-19,” ungkapnya.

Selain itu kata Bupati, Rapid test tersebut merupakan salah satu syarat dalam perjalanan orang keluar masuk di  suatu daerah, untuk mencegah penyebaran COVID-19 atau corona virus.

“Kita pastikan pelajar dan mahasiswa Selayar yang akan keluar daerah untuk menempuh pendidikan terbebas dari  Covid-19, sehingga memudahkan mereka memasuki daerah yang menerapkan sistem pemeriksaan surat  keterangan bebas Covid” jelasnya.

Pelaksanaan Layanan Rapid Test gratis bagi pelajar dan mahasiswa mulai dibuka pada 17 sampai 30 Juli 2020  bertempat di Posko Induk Percepatan Penanganan Covid-19.

Pelajar dan Mahasiswa hanya diwajibkan untuk membawa atau memperlihatkan surat keterangan lulus, kartu  mahasiswa atau dokumen lain yang mendukung. (Sya)

Loading...

#TRENDING

To Top