15 Pasien Covid-19 Bantaeng Dinyatakan Sembuh

15 Pasien Covid-19 Bantaeng Dinyatakan Sembuh

15 Pasien Covid-19 Bantaeng Dinyatakan SembuhBANTAENG,UPEKS.co.id–Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bantaeng mengonfirmasi 15
Pasien asal Bantaeng yang mulai sembuh dari Covid-19, Jumat 17 Juli 2020. Kondisi ini memperlihatkan Bantaeng
yang mulai kembali pulih dari Covid-19.

Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Bantaeng, dr Andi Ihsan mengatakan, kabar itu  adalah kabar gembira dari Lokasi Isolasi Mandiri di Makassar.

Bacaan Lainnya

Dia menyebut, 15 orang itu di antaranya adalah 11  orang dinyatakan sembuh setelah hasil swab kontrol dinyatakan negatif dari Makassar. Ditambah hasil swab  negatif dari 4 orang dari ruang isolasi RSUD Prof dr. H. M. Anwar Makkatutu, Bantaeng.

“Dengan tambahan 15 orang tersebut, maka per hari Jumat, 17 Juli 2020 total pasien sembuh sebanyak 17 orang,”  jelas dia.

Dia menambahkan, rencananya, siang ini tim PSC 119 akan menjemput 11 orang dinyatakan sembuh. Dia  berharap, para pasien ini bisa menjadi Duta Covid-19 di Kabupaten Bantaeng

Andi Ihsan menargetkan, semua pasien Covid-19 asal Bantaeng yang terkonfirmasi positif ini bisa segera sembuh  di akhir Juli 2020. Selain itu, upaya tracing kontak dan sosialisasi protokol kesehatan juga terus dilakukan untuk  melindungi warga Bantaeng.

“Semoga akhir Juli 2020 semua pasien yang kita isolasi bisa kembali berkumpul dengan keluarganya,” tambahnya.(Irwan.P)

Pos terkait