ANEKA

PPDP di Sabsel Rapid Test, 3 tak Ikut Karena Takut Reaktif, Ini Komentar Ketua PPK

LUTRA, UPEKS.co.id — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Utara (Lutra) bekerjasama dengan  Dinas Kesehatan, menggelar tes cepat atau rapid test covid-19 terhadap seluruh Petugas Pemuktahiran Data  Pemilih (PPDP) pada penyelenggaran Pilkada serentak di wilayah yang dijuluki Bumi Lamaranginang.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sabbang Selatan (Sabsel), Muh Nahrul pada media ini di Aula Kantor  Camat Sabbang Selatan, Senin (13/7/2020) mengatakan, rapid test ini sangat penting dilakukan bagi PPDP, untuk  memastikan kondisi kesehatan seluruh nya.

“Menurut Ketua PPK Sabsel rapid test untuk PPDP di Sabsel dari 46 PPDP dan 3 PPDP yang tidak ikut mungkin  karena takutnya reaktif, dan 43 PPDP dinyatakan Tim Gerak Cepat Dinas Kesehatan Negatif, alhamdulillah,”  ucapnya.

“Rapid Test, yang dilaksanakan KPU Lutra bekerjasama dengan Dinas Kesehatan selama tiga hari dan berakhir, Senin (13/7) pada 15 Kecamatan se Kabupaten Lutra berakhir hari ini. seperti hari ini,” terang Muh Nahrul.

Sementara ditempat terpisah Kepala UPT Puskesmas Sabbang, Jamaluddin S.Kep mengatakan, tes cepat yang  dilakukan ini, untuk mendeteksi sekaligus melindungi agar PPDP Pilkada aman dan tahu kondisi kesehatannya,  sehingga bisa terus mencegah penularan COVID-19 dan di Kecamatan Sabbang 39 PPDP semuanya negatif.

“Kita berharap, dalam pelaksanaan rapid test yang berlangsung hingga 13 Juli hari ini, seluruhnya dalam kondisi  sehat, sehingga seluruh tahapan pelaksanaan Pilkada Lutra dapat berjalan lancar karena kesehatan dari PPDP  semuanya sehat,” tandas Jamaluddin. (yustus)

Loading...

#TRENDING

To Top