ANEKA

Paripurna DPRD Kolaka Digelar Dalam Keadaan Mati Lampu

KOLAKA,UPEKS.co.id—Rapat paripurna tingkat II DPRD Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra)  berlangsung di aula Sangia Nibandera DPRD Kolaka, Senin (13/7/20). Uniknya, kegiatan berlangsung dalam  keadaan gelap gulita karena mati lampu.

Rapat paripurna DPRD Kolaka yang dipimpin Ketua DPRD Kolaka H Sainal Amrin didampingi wakil, H Syarifuddin  Baso Rantegau, dalam rangka persetujuan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kabupaten Kolaka tentang  pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kab Kolaka tahun anggaran 2019 dan penetapan Laporan Keterangan  Pertanggungjawaban(LKPJ) Bupati Kolaka tahun anggaran 2019.

Awalnya rapat berjalan dalam suasana terang benderang. Setelah agenda penyampaian pendapat akhir fraksi-  fraksi, diawali oleh Fraksi Gerindra untuk menyampaikan pendapat akhir fraksinya disampaikan oleh anggota  fraksi Abd Rauf di atas podium.

Baru berselang beberapa saat fraksi Gerindra yang menyampaikan pendapat akhir tiba-tiba lampu mati. Sehingga  gedung DPRD berubah menjadi suasana gelap gulita, namun beruntung masih ada seberkas cahaya lampu senter  ponsel dari para staf dewan untuk menerangi depan pimpinan rapat.

Rauf yang sementara membacakan pendapat akhir fraksi Gerindra juga terhenti sejenak, untuk menyalahkan  lampu senter ponselnya sehingga dapat melanjutkan untuk menyelesaikan pembacaan pendapat akhir fraksi  Gerindra dengan menggunakan cahaya lampu senter ponsel miliknya.

Sementara sejumlah fraksi lainnya yakni fraksi PDIP, Fraksi PAN, Fraksi Nasdem, Fraksi Gabungan dan Fraksi  Bintang Keadilan yang belum sempat menyampaikan dan membacakan pendapat akhir fraksi sudah tidak  memungkinkan lagi untuk membacanya. Sehingga fraksi-fraksi hanya menyerahkan dokumen pendapat akhirnya  kepada pimpinan rapat.

Hingga penyerahan dokumen LKPJ dari Ketua DPRD Kolaka Sainal Amrin kepada Bupati Kolaka H Ahmad Safei  masih dalam suasana mati lampu, meski demikian penyerahan dokumen itu dihiasi dengan kilatan lampu blits  ponsel kamera dari para jurnalis maupun para staf dewan saat mengabadikan penyerahan dokumen itu.

Paripurna dihadiri Bupati Kolaka H Ahmad Safei, Sekda Kolaka H Poitu Murtopo, para Asisten Setda Kolaka, unsur  Forkopimda, anggota dewan dan jajaran OPD Pemda Kolaka.

Salah seorang anggota dewan dari politis partai Perindo Syafaruddin Sunu mengungkapkan mengapa tidak  menganggarkan untuk pembelian Generatorset(Genset) sebab menganggap bahwa persoalan lampu sudah tidak  masalah karena jaringan sutet sudah berfungsi.

“Ternyata ini semua mati lampu, tapi ini hanya kendala teknik saja,” ungkap Udin panggilan akrab Syafaruddin.(pil)

Loading...

#TRENDING

To Top