ANEKA

Satu Positif Covid-19 di Kolaka, Klaster Baula

KOLAKA,UPEKS.co.id—-Juru bicara (jubir) percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Kolaka Sulawesi  Tenggara(Sultra) dr.Muh Aris, Minggu (12/7/20) mengumumkan penambahan satu orang terkonfirmasi positif
Covid-19 dari klaster Baula.

Terkonfirmasi positif adalah seorang perempuan(42) warga Kelurahan Ngapa Kecamatan Wundulako Kabupaten  Kolaka.

“Warga yang terkonfirmasi Covid-19 ini adalah klaster Puskesmas Baula,”ungkap Aris melalui siaran persnya  disampaikan melalui WhatsApp Satgas Covid-19 Kabupaten Kolaka.

Aris menjelaskan, dengan adanya tambahan satu orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini, maka semuanya  sudah berjumlah 20 orang yang positif Covid-19.

Dari 20 orang yang positif Covid-19 ada empat orang telah sembuh, satu orang masih menjalani perawatan di  rumah sakit Benyamin Guluh, dan dua orang telah dirujuk ke rumah sakit Bahteramas Kendari. Dan selebihnya  telah dikarantina menjalani perawatan di Sentra Industri Kecil dan Industri Menengah(Sikim) Kolaka.

“Jadi ada dua orang pasien positif Covid-19 yang dirujuk ke rumah sakit Bahteramas Kendari,”jelas Aris.

Aris menghimbau kepada segenap masyarakat Kolaka dalam menghadapi kondisi ini tidak perlu panik, tetapi  senantiasa waspada dari penularan Covid-19. Menaati protokol kesehatan, selalu mencuci tangan, memakai  masker dan hindari kerumunan orang. Saling mendoakan, saling mengingatkan agar terhindar dari Covid-19.

“Insyah Allah kita bebas dari penularan Covid-19,”himbaunya.(pil)

Loading...

#TRENDING

To Top