SULAWESI SELATAN

Bupati Indah Salurkan Benih Padi Bantuan bagi Petani di Pegunungan

LUTRA, UPEKS.co.id –Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara (Lutra) yang dinakhodai seorang Bupati perempuan pertama di Sulawesi Selatan (Sulsel) tak kenal lelah berkunjung kesetiap pelosok Desa di Bumi Lamaranginang dalam memantau perkembangan ekonomi masyarakat di Desa. Jumat kemarin (10/7/2020) memberikan bantuan benih padi, di dua Desa Kecamatan Sabbang yakni Pararra dan Tandung.

Hal itu disampaikan Camat Sabbang Sitti Kidar pada media ini, Sabtu (11/7/2020) siang yang ikut mendampingi Bupati Lutra Indah Putri Indriani mengatakan bahwa, bantuan benih padi tersebut di Desa Pararra 1650 Kg untuk 66 hektare dan di Desa Tandung dengan 110 hektare benih padi 2750 kg, dimaksudkan agar petani memiliki kemampuan bertahan, lanjutkan produksi di tengah pandemi.

Bupati Lutra Indah Putri Indriani juga menyerahkan bantuan satu unit motor roda tiga untuk dipakai mengangkut sampah, keperluan masyarakat, satu unit mesin uppo, delapan ekor sapi dan satu unit bangunan rumah kompos di Desa Pararra Kecamatan Sabbang..

“Bantuan tersebut bersumber dari APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara) tahun 2020 ini,” ungkap Bupati Lutra, Indah Putri Indriani saat menyerahkan secara bantuan kepada Kelompok Tani di dua Desa tersebut.

Kalau petaninya sudah berdaya, kata Indah panggilan akrabnya Bupati Lutra. maka tujuan menciptakan Desa Kebal dari covid-19 akan terwujud. “Para petani mampu memenuhi kebutuhan pangan secara berkelanjutan dan diharapkan dapat berjalan beriringan dengan Pemerintah Daerah,”terangnya.

“Seluruh bantuan untuk masyarakat di setiap Desa Kecamatan Sabbang menjadi alternatif solusi bagi petani di Desa Pararra’ dan Tandung yang mengalami penurunan produktivitas maupun omset akibat pandemi Covid-19,” paparnya.

Sebagai informasi dan diketahui bahwa sampai bulan Mei 2020 lalu, kita di Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang sudah surplus beras 34 ribu ton lebih.

Kondisi pertanian tersebut menjadikan Kabupaten Luwu Utara ini, sebagai salah satu Kabupaten penyangga dan penyumbang produksi padi terbesar di Sulawesi Selatan.(yustus)

Loading...

#TRENDING

To Top