ANEKA

Bupati Serahkan Sertifikat Penghargaan ke Kejari Kepulauan Selayar

SELAYAR.UPEKS.co.id — Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali menyerahkan sertifikat penghargaan  kepada Kejaksaan Negeri Kepulauan Selayar atas kerja sama penanganan masalah hukum dan tata usaha  negara khususnya tunggakan kredit dana pemberdayaan ekonomi rakyat Tahun 2000, 2001, dan 2002 secara  nonligitasi.

Penghargaan ini diterima Kajari Kepulauan Selayar, Adi Nuryadin Sucipto, S.H., M.H., di Ruang Rapat Pimpinan  Kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Kamis (9/7/2020).

Selain memberikan penghargaan, Basli Ali bersama Kajari melakukan penandatanganan nota kesepahaman  tentang penyelamatan aset dan penerimaan negara.

Basli Ali mengapresiasi kepada Kejaksaan Negeri Selayar karena selama bekerjasama dalam penanganan  masalah hukum dan tata usaha negara khususnya penanganan masalah tunggakan kredit pemberdayaan  ekonomi rakyat Tahun 2000, 2001 dan 2002 secara non litigasi (diluar pengadilan) telah berhasil menyelamatkan
keuangan negara sebesar 956 juta lebih. Kerja sama tersebut kata Basli mulai dilaksanakan sejak November 2017  sampai dengan saat ini.

“Kerja sama ini kami harapkan untuk dapat diperpanjang,” ucap Basli Ali.

Basli Ali mengemukakan sebagai salah satu upaya pencegahan korupsi, khususnya pada bidang aset daerah  serta penerimaan daerah, maka Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar kembali melakukan kerjasama terkait penyelamatan aset daerah dan penerimaan daerah serta kerja sama penanganan perkara perdata
dan Perkara Tata Usaha Negara.

“Dengan kerja sama ini, kami berharap akan banyak masalah aset yang bisa diselesaikan. Adapun pada bidang  penerimaan/pendapatan daerah memberikan dampak terhadap peningkatan pendapatan daerah,” tutup Basli Ali.

Sementara Kajari Kepulauan Selayar Adi Nuryadin Sucipto mengatakan, dengan adanya kerja sama ini akan  mengoptimalkan pengembalian pendapatan daerah dari sektor pajak dan retribusi.

“Selain itu kita juga selalu berkoordinasi dalam masalah perdata, karena selain menegakkan hukum, kita juga akan  menyelamatkan keuangan negara,” ucap Kajari.

Pada giat tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Mappatunru, S. Pd., Sekda Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M. Si, unsur  forkopimda, para Asisten dan pimpinannya OPD. (Sya)

Loading...

#TRENDING

To Top