SULAWESI SELATAN

Kasus Positif Covid-19 Di Enrekang Masih Terus Bertambah, Meski Sudah Banyak Yang Dinyatakan Sembuh

ENREKANG, UPEKS.co.id — Malam Selasa,(7/7/2020) Tim Tugas Covid-19 Kabupaten Enrekang kembali mengumumkan adanya penambahan pasien positif Covid-19. Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Enrekang, Sutrisno mengatakan ada penambahan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 5 kasus.

Dia mengatakan kasus positif Covid-19 hari ini kebanyakan Warga Kecamatan Enrekang yaitu sebanyak empat orang dan satu dari Kecamatan Anggeraja. Berikut nama-nama yang dirilis Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Enrekang.

Pasien inisial “AK” (72) perempuan,warga Kelurahan Juppandang, Kecamatan Enrekang.

Sutrisno menjelaskan pada Tanggal 2 Juli 2020 masuk ke RSUD Maspul dengan keluhan lemas dan batuk. Tanggal 4 Juli dilakukan pengambilan Swab PCR di RSUD Maspul. Tanggal 5 Juli Specimen PCR yang bersangkutan dikirim ke laboratorium Sentral RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar.

Tanggal 7 Juli 2020 hasil sampel RT-PCR dinyatakan positif Covid-19

Yang bersangkutan merupakan kasus positif Covid-19 ke -53. Pasien ini memiliki riwayat berobat ke RSUP Wahidin Sudirohusodo

Selanjutnya kasus ke 54. Inisial “JS” Perempuan (60), alamat Desa Ranga, Kecamatan Enrekang.

Tanggal 3 Juli 2020, JS  masuk RSUD Maspul dengan keluhan batuk,nyeri dada,mual dan muntah.

Tanggal 5 Juli dilakukan pengambilan Swab PCR di RSUD Maspul. Specimen PCR yang bersangkutan dikirim ke laboratorium Sentral RSUP Wahidin Sudirohusodo dihari yang sama.

Tanggal 7 Juli 2020 hasil sampel RT-PCR yang bersangkutan dinyatakan positif Covid-19.

JS ini memiliki riwayat TB Paru, Duplex lama aktif.

Kasus ke-55. Inisial “SD” Laki-laki (51),warga Kelurahan Galonta,Kecamatan Enrekang. Kronologisnya adalah, pada tanggal 3 Juli 2020 masuk RSUD Maspul dengan keluhan nyeri luka dipangkal paha, bokong, batuk berdahak dan sesak.

Tanggal 5 Juli dilakukan pengambilan Swab PCR di RSUD Maspul. Specimen PCR yang bersangkutan dikirim ke laboratorium Sentral RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar pada hari yang sama.

Tanggal 7 Juli 2020 hasil RT-PCR dinyatakan positif Covid-19.

Yang bersangkutan pernah dirawat sebelumnya dengan keluhan nyeri luka dan dirawat Dibagian perawatan bedah RSUD Maspul pada tanggal 27 Juni 2020.

Kasus ke – 56 inisial “SH” Perempuan (70), warga Kampung Baru, Kecamatan Anggeraja.

Tanggal 2 Juli 2020 masuk RSUD Maspul dengan keluhan sesak.

Tanggal 4 Juli dilakukan pengambilan Swab PCR. Tanggal 5 Juli Specimen PCR SH dikirim ke laboratorium Sentral RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar.

Tanggal 7 Juli sampel RT-PCR dinyatakan positif Covid-19.

Inisial “EF” laki-laki (16), warga Kelurahan Galonta,Kecamatan Enrekang.

Tanggal 5 Juli 2020 mengeluh kehilangan penciuman (Anosmia) dan diperiksa ke dokter spesialis THT dan disarankan untuk dilakukan Swab PCR. Dihari yang sama Specimen PCR EF dikirim ke laboratorium Sentral RSUP Wahidin Sudirohusodo.

Tanggal 7 Juli 2020 hasil sampel RT-PCR positif Covid-19.

Yang bersangkutan adalah Kasus positif Covid-19 ke -57.

Meski pada hari ini ada 11 pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19, namun ada lagi penambahan jumlah kasus baru pasien positif Covid-19 sebanyak 5 orang. Dan Kecamatan Enrekang masih mendominasi penambahan kasus baru ini.

Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Enrekang saat ini naik turun. Memang masih dominan yang dinyatakan sembuh, namun penambahan masih terus terjadi. Untuk itu Kadis Kesehatan Kabupaten Enrekang Sutrisno meminta agar masyarakat tetap waspada dan saling proteksi juga tetap mematuhi protokoler kesehatan. (Sry).

Loading...

#TRENDING

To Top