ANEKA

Cegah Covid-19, Ratusan Petugas Penyelenggara Pilkada Majene di Rapid Test

MAJENE, UPEKS.co.id– Ratusan orang petugas penyelenggara pilkada Bupati-Wakil Bupati Majene mengikuti  rapid test di kantor Dinas Kesehatan di tujuh Puskesmas di Kabupaten Majene, Rabu (8/7/2020)..

Ketua KPU Kabupaten Majene, Arsalin Aras, Rabu (8/7/2020) mengatakan, Rapid test bagi PPDP sebagai petugas  penyelenggara Pilkada tahun 2020 yang dilakukan ini, karena mereka nantinya akan berkontak langsung dengan masayarakat dalam hal coklit dana pemilih.

“Mereka dirapid test ujuannya agar sejak dini sudah bisa diidentifikasi kondisi kesehatannya terkait virus Covid-19,  apakah mereka sebagai petugas terjangkit atau tidak, sehingga diharapkan melalui rapid tes ini sudah ada data  awal terkait kondisi kesehatan mereka,”kata Arsalin

Sementara itu kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Majene, dr.Rakhmat Malik dikonfirmasi menjelaskan,  pelaksanaan rapid test ini atas permintaan dari KPU Majene. Rapid test Covid-19 bagi petugas penyelenggara  Pilkada dilaksanakan serentak di tujuh Kecamatan.

“Rapid tes dilakukan hanya pada hari ini dengan jumlah 420 petugas penyelenggara pilkada Dasar pelaksanaan  kegiatan rapid test merupakan tidak lanjut Surat dari KPU Majene, kami hanya melaksanakan, tempat pelaksanaan rapid test, sealin di Dinas Kesehatan juga dilaksanakan di tujuh Puskesmas, mulai dari Banggae  hingga Malunda,”jelasnya.

Sebanyak 420 orang yang terlibat dalam penyelenggaraan pilkada di Kabupaten Majene, menjalani pemeriksaan  cepat dengan menggunakan rapid test, untuk biaya rapid test ditanggung oleh KPU Majene.

“Hanya saja sejauh ini kami belum bisa menyampaikan hasilnya, karena masih sedang dalam proses Insya Allah  dalam waktu dekat hasilnya akan kami sampaikan, namun kami berharap hasil rapid test non reaktif semua,”ungkapnya.(Alimukhtar).

Loading...

#TRENDING

To Top