SULAWESI SELATAN

Pengemudi Salah Injak Pedal Rem, Mobil Brio Di Pinrang Terjun Ke Saluran Irigasi

PINRANG, UPEKS.co.id — Kecelakaan tunggal menimpa sebuah mobil Hinda Honda Brio bernomor polisi DD 1437 US di Jalan Bintang Kelurahan Maccorawalie Kecamatan Watang Sawitto Kabupaten Pinrang atau tepatnya di depan SPBU Maccorawalie, Senin (6/7/2020) sekira pukul 09.00 Wita.

Informasi yang dihimpun Upeks di Lokasi Kejadian (TKP), Kecelakaan ini berawal saat pengemudi mobil yang diketahui bernama Yamma (63), warga Jalan Macan Kota Pinrang mampir mengisi BBM di SPBU tersebut. Saat kejadian Yamma ditemani cucunya, Nur Akila (1) yang ia dudukkan di jok depan samping pengemudi.

Namun saat mobil usai mengisi BBM, kondisi jalan yang menurun di depan SPBU membuat Nur Akila terjatuh dari jok dan itu membuat Yamma spontan bergerak menolong cucunya. Tapi naas, Yamma salah menginjak pedal rem (Diinjak ternyata pedal gas) usai mengangkat dan mendudukkan cucunya kembali ke jok sehingga mobil kehilangan kendali dan meluncur ke dalam saluran irigasi. Beruntung, dalam kejadian itu tidak menelan korban jiwa, namun pemilik mobil ditaksir merugi sebesar Rp10 juta.

“Benar pak, saya juga kaget saat melihat mobil tersebut tiba-tiba meluncur cepat dan terjun ke saluran irigasi,” sebut Idris, salah satu warga di TKP.

Kapolres Pinrang AKBP Dwi Santoso yang dikonfirmasi Upeks, membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Kasus Laka Lalin tunggal tersebut telah ditangani unit Laka SatLantas Polres Pinrang,” singkat AKBP Dwi Santoso. (CALU)

Loading...

#TRENDING

To Top