Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Bantu Matkes Covid-19 RS Bhayangkara

  • Whatsapp
Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Bantu Matkes Covid-19 RS Bhayangkara

Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Bantu Matkes Covid-19 RS Bhayangkara

MAKASSAR, UPEKS.co.id —Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, bantu ventilator dan matkes Covid-19 Rumah  Sakit Bhayangkara. Bantuan tersebut diterima langsung Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe di RS  Bhayangkara, Selasa (2/6/20).

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah kita telah menerima bantuan dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia berupa 2 ventilator dan  termasuk beberapa APD yang lainnya dan di dalam juga termasuk ada obat-obat anti Covid-19, ” kata Kapolda  Sulsel.

Irjen Mas Guntur Laupe menjelaskan, alat yang diberikan itu berarti Rumah Sakit Bhayangkara dipercaya akan  sebaik mungkin untuk pelayanan medis. Khususnya saat ini dalam menangani Covid-19 yang juga cukup banyak.

“Sebelumnya kita juga diberikan ventilator satu unit dari PSMTI Kota Makassar Atau Sulawesi Selatan Tenggara  dan Barat dan saat itu juga sudah diberdayakan. Jadi ventilator sudah ada tiga unit bantuan, ” jelasnya.

Khusus ventilator terang Guntur, saat ini sduah mengisi ruangan-ruangan ICU yang tersedia di Rumkit  Bhayangkara ini. Dengan adanya tiga bantuan ini mudah-mudahan bisa semakin meningkat pelayanan terhadap  korban-korban.

Sementara Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, Soandy Gozal menyebut, pihaknya bukan hanya membantu ventilator dan matkes terhadap Rumah Sakit Bhayangkara, namun sehari sebelumnya pihaknya juga telah  membantu Kodam XIV/Hasanuddin.

“Jadi kita bukan kali ini saja menyerahkan bantuan seperti ini. Beberapa instansi lainnya sudah dibantu ventilator  dan matkes lainnya, ” terang Soandy.(Jay)

Pos terkait